Musik Video Despacito di YouTube. (Sumber gambar: IMDb)

10 Video Musik yang Paling Banyak Ditonton di YouTube, Despacito Capai 8,2 M

16 July 2023   |   12:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Video musik menjadi salah satu konten terpopuler di Youtube yang ditonton oleh penggemar musik di seluruh dunia sejak munculnya platform ini pada 2010. Terdapat sejumlah video klip dengan views paling banyak mencapai 8 Miliar. Misalnya Despacito oleh Luis Fonsi dan Shape of You oleh Ed Sheeran.

Berdasarkan data terbaru Juli 2023, ada sejumlah nama baru yang mulai menambah jumlah views-nya seperti Dame Tu Cosita dan Crazy Frog yang populer sebagai nada dering pada masanya. Nah Genhype, yuk simak 10 video musik dengan jumlah penonton terbanyak.

Baca juga: 10 Video Musik Terpopuler di YouTube 2022, Mana Favorit Genhype?
 

1. Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee

Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee mencapai total penayangan 8,2 miliar views di YouTube. Lagu yang dirilis pada 2017 tersebut dianggap berperan penting dalam mempopulerkan kembali musik pop Spanyol di kalangan casual listener. Lagu ini ditulis oleh Fonsi, Erika Ender, dan Daddy Yankee dan diproduksi oleh Mauricio Rengifo dan Andrés Torres.

 

2. Shape of You - Ed Sheeran

Shape of You milik Ed Sheeran menempati peringkat kedua dengan 6,0 miliar views. Lagu ini merupakan bagian dari album Divide yang dirilis pada 2017. Shape of You merupakan lagu pop yang menggabungkan dancehall dan R&B. Ditulis langsung oleh Ed Sheeran, Steve Mac, dan Johnny McDaid.

Menjadikannya lagu terlaris pada 2017 yang meraih titel single digital terlaris kedua di dunia. Pada Penghargaan Grammy Tahunan ke-60, lagu tersebut menerima Penghargaan Grammy untuk Penampilan Solo Pop Terbaik.

 

3. See You Again - Wiz Khalifa ft Charlie Puth

Wiz Khalifa berkolaborasi dengan Charlie Puth merilis lagu See You Again sebagai soundtrack untuk film Fast Furious 7. Dirilis pada 2015, lagu ini berhasil mencapai 5,9 Miliar views di Youtube. See You Again adalah lagu yang mengisahkan tentang perpisahan dan persahabatan.

Didedikasikan untuk mendiang aktor Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan pada 2013 silam. Lagu ini mendapat nominasi Song of the Year di BBC Music Awards dan Best Original Song di Golden Globe Awards ke-73.

 

4. Uptown Funk - Mark Ronson ft Bruno Mars

Uptown Funk hasil kolaborasi antara Mark Ronson dan Bruno Mars menempati peringkat keempat dengan 4,9 Miliar views. Dirilis pada 2015, lagu ini ditulis oleh Ronson, Mars, Jeff Bhasker, dan Philip Lawrence. Menjadikannya sebagai lagu pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 14 minggu di Amerika Serikat dan UK Singles Chart selama tujuh minggu. 

 

5. Gangnam Style - PSY

Psy atau Park Jae-sang adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, dan produser rekaman asal Korea Selatan. Gangnam Style yang rilis pada 15 Juli 2012 telah tayang sebanyak 4,8 Miliar. Lagu ini sangat populer di seluruh dunia dengan dance-nya yang ikonik seperti berkuda.

Gangnam Style juga menyabet sejumlah penghargaan, seperti Video Musik Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2012 dan Video Terbaik di MTV Europe Music Awards 2012 di Jerman.

 

6. Dame Tu Copsita - El Chombo ft Cutty Ranks

Dame Tu Cosita atau dalam bahasa Inggrisnya give me your thingy adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh El Chombo dan Cutty Ranks. Lagu ini awalnya berdurasi pendek dan direkam pada 1997, kemudian dirilis versi panjangnya sebagai single pada 2018.

Dalam video klipnya menampilkan animasi alien sedang berjalan dan menari yang dibuat oleh ArtNoux dan disutradarai oleh Sihem OUILLANI. Dame Tu Cosita menjadi video musik keenam yang paling banyak ditonton di YouTube di seluruh dunia dengan jumlah views 4,3 M.

 

7. Axel F - Crazy Frog

Video klip ini dirilis pada 2009 dan kini telah mencapai 3,9 Miliar views. Lagu tersebut populer sebagai nada dering ponsel pada zamannya. Crazy Frog adalah karakter animasi yang dibuat oleh Erik Wernquist kemudian dipasarkan oleh penyedia nada dering, Jamba!. Lagu ini sangat populer di Britania Raya, Jepang, Turki, Selandia Baru, Australia, dan negara-negara Eropa.

 

8. Sugar - Maroon 5

Sugar adalah lagu dari band rock Amerika Maroon 5 dari album studio kelima mereka, V. Ditulis dan diproduksi oleh Mike Posner, Adam Levine, Dr. Luke, dan Jacob Kasher Hindlin, dan lainnya. Lagu ini mencapai jumlah penayangan 3,8 Miliar di YouTube.

Sugar juga sempat bertengger di peringkat kedua Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, serta menerima nominasi untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik di Penghargaan Grammy ke-58.

 

9. Roar- Katy Perry

Roar adalah lagu Katy Perry dari album studio keempatnya, Prism, yang dirilis pada 2013 di bawah label rekaman Capitol. Ditulis oleh Katy Perry dan Bonnie McKee, lalu diproduksi oleh Dr. Luke, Max Martin, dan Cirkut. Roar telah terjual 6,6 juta kopi di Amerika Serikat, lebih dari 1 juta di Inggris Raya, dan merupakan single wanita terlaris tahun di Australia.

Pada Penghargaan Grammy Tahunan ke-56, lagu tersebut dinominasikan untuk Lagu Terbaik Tahun Ini dan Penampilan Solo Pop Terbaik. Di YouTube sendiri saat ini Roar telah ditonton sebanyak 3,8 views.

 

10. Counting Stars - One Republik

Counting Stars adalah lagu dari album studio ketiga One Republik bejudul, Native yang dirilis pada 2013. Ditulis oleh Vokalis utamanya Ryan Tedder dan diproduksi oleh dia sendiri dan Noel Zancanella. Counting Stars telah ditonton sebanyak 3,8 Miliar views. Lagu ini memulai debutnya di peringkat 32 di Billboard Hot 100 dan terjual lebih dari satu juta kopi di Inggris. 


Baca juga: 10 Video Terpopuler di YouTube, Konten Olahraga Artis hingga Momen Bucin Influencer

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Langkah yang Harus Dilakukan Saat Kehilangan Paspor di Luar Negeri

BERIKUTNYA

Nikmatnya Beragam Olahan Daging Domba Australia di Noesaka, Ada Sate, Sop, dan Gulai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: