Tunik dan kulot menjadi perpaduan yang kerap dipilih perempuan untuk keperluan outfit sehari-hari. (Sumber gambar: Freepik)

6 Ide Padu Padan Tunik & Kulot Untuk Hijabers

15 July 2023   |   10:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tunik dan kulot menjadi perpaduan yang kerap dipilih perempuan untuk keperluan outfit sehari-hari. Item fesyen tunik dan kulot pun bermacam-macam jenisnya mulai dari motif, bentuk, warna, hingga bahannya. Tak heran, jika  memadupadankan tunik dan kulot bisa kalian eksplorasi seolah tanpa batas.

Tunik sendiri merupakan pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan ataupun tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. Namun, tak sedikit juga tunik yang panjangnya hanya pada sampai pinggul dan sering dipakai sebagai blouse longgar untuk pakaian santai.

Baca juga: Cara Mudah Padu-padan Gaya Berhijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

Sedangkan kulot adalah celana berpotongan lebar dan panjangnya minimal sebatas lutut. Sebagian yang lain mengartikan kulot sebagai perpaduan antara rok dan celana karena bentuk celana yang memiliki potongan lebar. Dengan kata lain, kulot juga sering dipadankan dengan istilah rok celana.

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi outfit padu padan tunik dan kulot, berikut adalah 6 ide yang bisa kalian coba.
 

1. Tunik putih & kulot jeans

 

Perpaduan pertama yang bisa menjadi rekomendasi outfit kalian yakni tunik putih dan kulot jeans. Penampilan ini bisa membuat kalian terlihat simple, kasual, namun tetap feminin. Untuk mempercantik tampilan, gunakan hijab bermotif agar penampilan kalian juga tidak terlalu polos. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan selop berhak ataupun sneakers.
 

2. Tunik stripes & kulot polos

 

Tunk stripes menjadi salah satu jenis atasan yang kerap dipilih sebagai atasan. Motif stripes membuat tampilan tampak ekstra namun tidak terlalu menonjol. Untuk tampilan ini, kalian bisa memadukan tunik stripes dengan kulot berwarna polos untuk menghindari penampilan kalian yang terlalu ramai. Begitupun dengan pilihan hijab usahakan gunakan warna yang polos. Sementara untuk melengkapi penampilan, kalian bisa menggunakan heels ataupun flat shoes.
 

3. Tunik bunga & kulot warna

 


Perpaduan satu ini cocok bagi kalian yang ingin tampil feminin nan anggun. Kalian bisa memadukan tunik bermotif bunga dengan warna yang cerah. Agar tidak terlalu ramai, pada bagian bawahnya, kalian bisa menggunakan kulot berwarna yang senada dengan tunik yang dikenakan. Untuk melengkapi outfit ini, gunakan hijab polos yang membuat penampilan kalian tampak cantik.
 

4. Tunik brokat & kulot polos senada

 


Padanan blouse berwarna netral seperti krem yang beraksen brokat dan kulot silver ini bisa membuat tampilan kalian terlihat effortlessly elegant. Untuk mempercantik tampilan, kalian juga bisa menambahkan bross pada atasan tunik yang dikenakan. Agar semakin harmonis, kalian bisa menggunakan pashmina berwarna senada.


5. Tunik & kulot hitam

 


Penampilan satu ini cocok bagi kalian yang memang gemar dengan warna-warna monokrom seperti hitam dan putih. Kalian bisa mengenakan tunik hitam dengan desain yang menarik, serta kulot knit dengan warna senada seperti ini. Namun, agar tampilan kalian tidak terkesan monoton, kalian bisa mengenakan hijab dengan palet monokrom yang lain seperti abu-abu.


6. Tunik & kulot tabrak warna

 


Untuk urusan outfit, sejatinya kalian bisa berkreasi sebebas-bebasnya termasuk dalam pemilihan warna dan motif  seperti pada penampilan ini. Kalian bisa mengenakan tunik bermotif bunga dengan warna hitam dan putih, dan bawahan kulot dengan warna yang lebih menyala seperti merah. Agar penampilan semakin chic dan stylish, kalian bisa melengkapinya dengan pashmina dan sepatu docmart berwarna senada. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Cakwe Anti Gagal, Camilan Enak Buat Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Berpotensi Tinggi, Ini Cara Mengambil Hati Konsumen Muslim Kelas Menengah yang Loyal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: