Model hijab ala Amelia Elle. (Sumber foto: Instagram/ameliaelle)

Cara Mudah Padu-padan Gaya Berhijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

19 May 2023   |   19:15 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian para hijabers tentu paham banget kan kalau penggunaan hijab saat ini bukan hanya untuk menutup aurat saja tetapi juga dapat menunjang penampilan. Tidak heran kalau makin banyak model dan tren gaya hijab kekinian yang dapat kalian ikuti.

Tutorial style berhijab ini biasanya banyak dibagikan oleh para hijab influencer untuk menjadi inspirasi bagi para pengikutnya. Nah, salah satu hijab influencer yang terbilang cukup sering membagikan tips cara menggunakan hijab yang stylish adalah Amelia Elle melalui akunnya @ameliaelle.

Baca juga: Ladies, Begini Cara Padu Padan Hijab dengan Gaya Simpel nan Elegan

Untuk mengaplikasikan hijab agar senantiasa bergaya, Amelia memberikan beberapa model gaya berhijab. Namun, sebelum memadupadankan hijab, seseorang harus dapat menyesuaikan penggunaan hijab dengan bentuk wajah.

Bagi kalian yang memiliki wajah kotak dan bulat, Amelia menyarankan agar inner hijab atau ciput yang digunakan ditarik hingga ke batas rambut agar tidak terlalu terlihat, jangan sampai ciput terlalu menutupi dahi.

“Kalian bisa menutupi rahang atau pipi dengan lipatan jilbab yang agak maju ke depan sehingga memberi kesan wajah lebih tirus,” ujarnya.

Bagi di pemilik wajah segitiga atau berbentuk hati bisa menggunakan hijab dengan bentuk bagian atas yang agak lancip. Nah, untuk pemilik wajah panjang disarankan menggunakan inner yang agak turun menutupi dahi sehingga membuat wajah tidak terlalu terlihat panjang. Sementara kalian yang berwajah oval akan cocok menggunakan model jilbab apapun.

Setelah menyesuaikan model hijab dengan bentuk wajah, selanjutnya adalah menentukan gaya hijab yang ingin digunakan. Misalnya bagi yang ingin memberikan kesan hijab casual maka dapat memilih jenis hijab pashmina. Agar terkesan lebih edgy dan santai maka gaya hijab ini bisa di mix and match dengan streetwear yang nyaman.
 

“Tampilan ini bisa kamu aplikasikan sehari-hari dan akan berkesan lebih energetik dari biasanya. Bisa juga ditambahkan aksesoris lain untuk mempertegas sisi santai di penampilan kamu seperti topi, waist bag, sneakers, dan lainnya,” kata Amelia.

Sementara itu, bagi para muslimah yang ingin bepergian ke acara formal, gaya hijab formal square bisa dipertimbangkan. Untuk mengimbangi pakaian yang sudah formal agar terlihat lebih manis dan elegan, maka bisa disesuaikan dengan menggunakan jenis hijab square agar terlihat lebih rapi yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

Adapun untuk penampilan semi formal, Amelia menyarankan untuk mengandalkan jenis hijab manapun, termasuk square ataupun pashmina. Kedua jenis hijab ini biasa disesuaikan dengan pakaian semi formal apapun, termasuk dress gamis, tunik, outer jumbo, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Irma Maryam, Co-Owner brand fesyen Monel mengatakan hijab model pashmina masih akan menjadi tren fesyen pada 2023 ini. Apalagi saat ini makin banyak bermunculan model pashmina instan yang memudahkan penggunanya untuk memakai dan memadupadankan hijab tersebut.

Selain itu, para hijabers juga makin menyukai model-model hijab printing berbahan voal yang dilengkapi dengan motif  sederhana. “Hijab printing berbahan voal dengan motif monogram dan warna-warna monokrom, atau hijab yang diberi printing logo identitas atau signature dari brand akan diminati,” tuturnya.

Irma mengatakan saat ini masyarakat juga makin berani tampil dengan mix and match pakaian dengan ‘tabrak motif’ atau ‘tabrak warna’. Bahkan, hijab dengan model printing pun kini mulai dipadukan dengan baju printing.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Keguguran Berulang

BERIKUTNYA

Rekomendasi 6 Situs Foto Berkualitas yang Bisa Kalian Coba, Salah Satunya dari Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: