Tampilan Huawei MatPad Air. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Hadir di Indonesia, Cek 5 Fitur Unggulan Huawei MatePad Air

14 July 2023   |   17:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei getol mengeluarkan seri tablet terbaru pada tahun ini. Setelah meluncurkan MatePad 11 pada Mei lalu, kali ini raksasa teknologi asal China itu membawa MatePad Air yang juga menawarkan performa layaknya komputer personal alias PC. Banyak fitur unggulan yang membuat kegiatan belajar dan bekerja makin efisien. 

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru, mengatakan penggunaan tablet menjadi tren seiring mobilitas masyarakat yang tinggi dan menginginkan kepraktisan. “Kali ini, Huawei menghadirkan seri terbaru yaitu Huawei MatePad Air, yang sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya,” ujarnya secara virtual saat peluncuran MatPad Air di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (14/7/2023). 

Baca juga: Menengok Fitur-fitur Canggih Tablet yang Makin Menyerupai Laptop

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menyampaikan MatPad Air memiliki dimensi yang begitu tipis, ringan, dan stylish. Tablet ini juga dibekali prosesor gahar, layar jernih beresolusi tinggi, tampilan antarmuka yang effortless, hingga daya tahan baterai mumpuni. 

Rilis di Indonesia hari ini, Huawei MatPad Air juga dibekali chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 888. Dengan spesifikasi tesebut, tablet ini mampu melakukan multi-tasking dan tugas berat lainnya yang biasa dikerjakan menggunakan PC.
 

Buat Genhype yang sedang mencari tablet untuk menunjang produktivitas, berikut ini fitur-fitur unggulan dari Huawei MatPad Air. 



1. PC Level WPS Office

Huawei MatePad Air juga dibekali dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip dengan PC. Pada umumnya, aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas, sehingga pengguna tidak dapat mengakses beberapa fitur seperti custom margin dan pivot table. 

Nah, dengan fitur PC-Level WPS Office ini pengguna dapat dengan mudah mengakses kemampuan pengolahan dokumen kompleks seperti menyesuaikan custom margin, word art, odd-even pages di Microsoft Word, memakai pivot table, conditional formatting, dan chart di Excel. Kamu juga bisa menggunakan animation effect di PowerPoint di tablet ini. 

Fitur PC-Level WPS Office memungkinkan kamu membuka beberapa tab, baik untuk format dokumen yang sama maupun yang berbeda hingga 20 tab sekaligus. Pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka dua dokumen yang sama. 

“Berbagai window yang sudah dibuka dapat di minimize atau diatur ukurannya secara fleksibel, dan di buka lagi jika sedang diperlukan,” sebut Edy.


2. Desain Ergonomis

Tersedia dalam warna graphite black dan white, Huawei MatePad Air memiliki bobot hanya 508 gram yang jauh lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop. Tampilannya tipis hanya setebal 6,4 mm saja.  Buat kamu yang suka kesal punggung tablet gampang kotor juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, punggung MatePad Air dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. 

Ada pula smart detachable keyboard yang bisa dilepas pasang. Aksesoris pendukung ini tersedia dalam balutan warna hitam dengan bahan vegan leather. 


3. Teknologi SuperHub

Untuk konektivitas antar perangkat yang seamless, Huawei MatePad Air dibekali teknologi SuperHub. Pengguna bisa memindahkan file dengan mudah secara real-time, cukup dengan drag-and-drop. Selain transfer dokumen, SuperHub bisa menelusuri kembali foto, audio, atau video yang hilang melalui catatan riwayat. 

Kamu juga bisa menyambungkan MatePad Air ke monitor eksternal yang sangat berguna untuk presentasi ketika rapat atau sekadar menonton film. Tablet ini juga  mendukung koneksi super-cepat Wi-Fi 6. Dengan tiga paten antena mutakhir, tablet ini bisa menjaga koneksi sinyal Wi-Fi tetap stabil di berbagai situasi.



4. Dilengkapi M-Pencil 2nd Gen 

Huawei MatePad Air dilengkapi M-Pencil 2nd Gen. Dengan desain ramah genggaman, latensi hanya 2ms, dan peningkatan akurasi hingga 30 persen, M-Pencil membantu pengguna ketika menggambar, menulis, atau mengedit video.


5. Layar yang Nyaman dan Audio Jernih

Tablet ini memiliki layar fullview display berukuran 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Sudah bersertifikasi flicker-free dan low blue light dari TUV Rheinland, layar tablet ini dijamin ramah untuk mata dalam jangka panjang. 

Layarnya didesain dengan rasio 3:2 sehingga kamu dapat membaca lebih nyaman, tampilan barisan Excel lebih banyak, serta pengalaman split screen yang lebih baik. Dari segi audio, tablet ini dibekali empat speaker (quad speaker) yang diperkuat teknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation untuk pengalaman hiburan dan komunikasi lebih jernih.


6. Harga dan Pemesanan

Buat Genhype yang tertarik meminang Huawei MatPad Air, gawai sudah bisa dipesan melalui sesi pre-order dengan serangkaian promosi spesial selama 14 - 28 Juli 2023. Pada periode ini kamu bisa mendapatkan harga Rp7,99 juta dengan benefit Huawei M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad Air Keyboard dan Bluetooth Mouse, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan in-game voucher Ragnarok Origin. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan VIP service garansi 1 tahun dan promo tukar tambah hingga Rp11 juta.

Baca juga: Huawei Luncurkan MatePad Air, Tablet Baru dengan Kemampuan Seperti PC

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Serial Anak Populer Era 90-an yang Masih Bisa Dinikmati Sekarang

BERIKUTNYA

Tulus Merilis Video Klip Single Interaksi, Dibintangi oleh Daffa Wardhana & Hana Malasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: