Huawei MatPad Air. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis)

5 Kiat Memaksimalkan Huawei MatePad Air

24 July 2023   |   20:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penggunaan tablet semakin populer di tengah mobilitas masyarakat yang padat dan produktif. Sejumlah perusahaan teknologi pun berlomba  menghadirkan gadget jinjing ringan dan mudah dibawa itu, dengan ragam fitur canggih serta harga yang terjangkau.

Salah satunya Huawei yang merilis MatePad Air pada 14 Juli 2023 lau. Dibekali chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 888, tablet ini mampu melakukan multi-tasking dan tugas berat lainnya yang biasa dikerjakan menggunakan PC.

Baca juga: Huawei Luncurkan MatePad Air, Tablet Baru dengan Kemampuan Seperti PC

Fitur unggulannya yakni PC-Level WPS Office yang membuat pengguna dapat dengan mudah mengakses kemampuan pengolahan dokumen kompleks. Kendati demikian, pengguna ternyata dapat lebih memaksimalkan fitur-fitur unggulan yang ada pada Huawei MatePad Air. Seperti apa? Simak tipnya di bawah ini yuk, Genhype.
 

1. Manfaatkan Aplikasi Go-to-Office setara PC

Buat kalian yang menginginkan kemudahan dalam menulis, merapikan teks, dan mencari berkas cepat serta mudah, Huawei Notes menjadi jawabannya. Dengan menyematkan aplikasi PC Level WPS Office, pengguna dapat melakukan berbagai fungsi dokumen kompleks mulai dari menyesuaikan custom margin, word art, odd-even pages di Word. 

Kemudian menggunakan pivot table, conditional formatting, chart di Spreadsheet, hingga menggunakan animation effect di Powerpoint. Pengguna juga dapat menggeser teks, gambar, dan jenis dokumen lainnya ke layar berbeda hanya dengan drag-and-drop. Fitur ini memperkuat konektivitas tablet MatePad Air dengan berbagai produk Huawei. 
 

2. Display Out

Fitur ini memungkinkan tablet kalian tersambung dengan monitor eksternal dari semua brand melalui kabel maupun nirkabel. Pengguna hanya cukup menyambungkan kabel Type-C to HDMI/VGA/DVI pada tablet dan monitor, maka apa yang ditampilkan pada tablet akan muncul pada layar monitor. 

Jika tidak memiliki kabel konektor Type-C, dongle pada Huawei MatePad Air bisa menjadi solusinya. Untuk monitor yang mendukung Miracast, pengguna dapat swipe down pada bagian kanan layar untuk memunculkan panel kendali, dan pilih opsi wireless projection. Apabila monitor tidak mendukung fitur Miracast, dapat dipasangkan wireless HDMI adapter pada monitor.
 

3. Split Screen 

Dengan rasio layar 3:2, layar MatePad Air dapat menghasilkan dua tampilan dalam waktu bersamaan (split screen) dan memberikan efisiensi bagi kebutuhan multitasking saat bekerja maupun belajar. 

Keunggulan tersebut diperkuat oleh adanya layar QHD seluas 11,5 inci yang mengusung teknologi Huawei FullView Display dengan resolusi warna 2,8K yang cerah. Kualitas layar tersebut membuat MatePad Air nyaman digunakan untuk beragam kegiatan, termasuk membaca dan menonton video. 
 

4. Follow Cam

Huawei menyematkan fitur Follow-Cam pada MatePad Air. Dengan demikian, kamera pada tablet ini akan mengikuti gerakan badan dan wajah pengguna sehingga tetap di tengah layar saat melakukan komunikasi daring. 

Sematan Quad Speaker Histen 8.0 mm dalam Huawei MatePad Air juga memastikan suara, baik yang masuk ataupun dihasilkan, terdengar jernih.
 

5. Aksesoris Canggih untuk Kerja Efektif

Huawei MatePad Air turut menawarkan pengguna pengalaman menulis dan menggambar di layar tablet secara seamless seperti pada tablet flagship Huawei, dengan menggunakan M-Pencil 2nd Gen. 

Pensil pintar ini menggabungkan desain ujung transparan, nib berlapis platinum, dan teknologi canggih untuk pengalaman menulis dan menggambar yang alami. Desain berbentuk segi enam bulat telah ditingkatkan untuk memberi pengguna pegangan yang lebih nyaman. 

Lapisan anti-sidik jari pun membuat permukaan tampak bersih dan bagus. Ada pula detachable keyboard yang bisa di lepas pasang berwarna hitam klasik yang dibalut material kulit vegan, menjadikannya tampil stylish, premium, dan juga anti licin. 

Baca juga: Hadir di Indonesia, Cek 5 Fitur Unggulan Huawei MatePad Air

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sama-sama Penting untuk Digital Marketing, Kenali 6 Perbedaan Content Writing & Copywriting

BERIKUTNYA

5 Tip Supaya Tetap Fit saat Puncak Musim Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: