Susu merupakan salah satu sumber gizi. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/Pixabay)

Jawaban Susu Berjuang & Teka-teki Tentang Minuman Lainnya untuk MPLS

13 July 2023   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang kerap disingkat MPLS selalu menyajikan keseruan bagi para siswa dan siswi baru. Salah satu di antaranya adalah tugas menyelesaikan teka-teki dari panitia, seperti menebak apa itu susu berjuang.

Selain tentang makanan, camilan, dan sebagainya, panitia MPLS juga kerap memberikan tugas membawa minuman kepada para peserta. Untuk mengetahui minuman yang harus dibawa, para siswa dan siswi baru harus memecahkan sebuah teka-teki.

Baca juga: 5 Resep Makanan Teka-Teki MPLS, dari Dewi Sri Berjemur sampai Ikan Masuk Angin

Salah satu di antara banyak tebak-tebakan tentang minuman yang sedang ramai menjadi pembahasan adalah susu berjuang. Misteri ini tentang susu ini membuat banyak orang tua dan siswa-siswi baru pusing untuk menebaknya.

Meskipun begitu, satu hal yang pasti minuman tersebut merupakan jenis susu. Jadi, bukan jus, minuman bersoda, atau air putih biasa. Setelah mengetahui bahwa itu adalah susu. Langkah selanjutnya adalah menebak kata “berjuang” yang menjadi pendampingnya.

Ada banyak kemungkinan yang merujuk pada kata berjuang tersebut. Pertama, banyak pihak menyebut bahwa susu berjuang adalah susu yang memiliki gambar beruang pada kemasannya. Kata berjuang seolah terpeleset menjadi beruang. Meskipun begitu, susu beruang atau bear brand juga bisa menjadi jawaban untuk teka-teki susu orang kaya.

Kedua, adalah susu ultra. Alasan pemilihan susu ultra adalah kata ultra yang berarti teramat sangat walaupun susu ini juga bisa merupakan jawaban untuk susu superhero.

Kemungkinan jawaban lain dari teka-teki susu berjuang adalah susu yang merujuk kepada iklan merek susu tertentu yang menggambarkan perjuangan tentang sesuatu, seperti meraih atau mencapai sesuatu.

Apa pun jawabannya, tidak ada salahnya untuk membawa apa yang menjadi keyakinan. Bagaimana juga, salah atau benar merupakan sesuatu yang biasa lantaran teka-teki yang diberikan oleh panitia hanya sebuah permainan yang mengasah kemampuan imajinasi kita.

Salah satu tujuan MPLS adalah untuk menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap salilng menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk wujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selain susu berjuang, berikut teka-teki tentang minuman yang mungkin bisa digunakan untuk menjawab tebakan lainnya:

1. Air lumpur = susu coklat
2. Impus merah = Fanta
3. Minuman aku dan kamu = Tekita (Teh Kita)
4. Minuman wilayahku = Mizone
5. Minuman yang dilindungi = Larutan cap badak
6. Botol minum tim = Club
7. Susu macan = Milkuat
8. Susu ngantuk = Susu bantal
9. Susu kebangsaan = Susu bendera
10. Air Mbah Surip = jamu
11. Minuman miss. Universe = UC 1000
13. Air putih dihormati = Susu Bendera Putih
14. Air kencing banteng = Kratingdaeng
15. Air orang sakit =Teh anget

Baca juga: Begini Ungkapan Pesan dan Kesan yang Kena Banget Buat MPLS


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Cek Saluran Untuk Menonton Pertandingan Timnas Voli Indonesia vs Thailand di AVC Challenge Cup 2023

BERIKUTNYA

3 Resep Olahan Salmon Dengan Air Fryer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: