Kegiatan MPLS siswa di sekolah (Sumber gambar ilustrasi: Unsplash/ Rafael Atantya)

Begini Ungkapan Pesan dan Kesan yang Kena Banget Buat MPLS

12 July 2023   |   10:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang kerap disingkat MPLS menjadi kegiatan yang harus dilalui oleh siswa dan siswi baru. Dalam kegiatan itu, biasanya ada banyak kesan yang dirasakan oleh para peserta selama mengikuti kegiatan awal saat memasuki sekolah baru tersebut.

MPLS menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan yang dirancang oleh para panitia. Pengenalan ini berbebda dengan kegiatan yang pernah diadakan pada zaman dahulu, yang penuh dengan aksi yang kerap dipandang negatif.

Baca juga: Daftar Lengkap Teka-Teki Makanan dan Minuman untuk Bekal di MPLS, dari Minuman PUBG hingga iPhone Hijau

Semua kegiatannya harus mengacu pada tujuan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 18/2016. Kegiatan yang dirancang itu pasti akan menimbulkan kesan tersendiri bagi para peserta yang menjalaninya selama beberapa hari.

Kesan para peserta terhadap kegiatan MPLS kerap menjadi salah satu tugas yang diberikan oleh panitia dan akan dibacakan pada hari terakhir kegiatan. Tidak hanya itu, siswa dan siswi baru juga harus menuliskan pesan tentang MPLS.

Bagi kamu yang bingung untuk menuliskan kesan dan pesan selama mengikuti MPLS, berikut sejumlah contoh yang dapat diikuti yang dirangkum dari berbagai sumber versi Hypeabis.id:

Contoh 1
Kesan: masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah masa-masa yang tidak akan terlupakan yang mengawali petualangan saya di sekolah ini. Terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras untuk menyusun berbagai kegiatan MPLS.

Pesan: semoga tujuan dan harapan kegiatan MPLS pada tahun ini dapat terjadi dan bisa lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Segala kekurangan penyelenggaraan pada tahun ini dapat membuat kegaitan pengenalan lingkungan sekolah menjadi lebih baik lagi pada tahun depan.

Contoh 2
Kesan: Kegiatan dan program yang disusun dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini keren-keren. selain dapat mengakrabkan para peserta, progra itu juga dapat membuat saya mengenal lebih baik tentang sekolah.

Pesan: semoga acara MPLS pada masa yang akan datang dapat lebih keren dan kreatif lagi dari yang saat ini, sehingga siswa dan siswi baru yang menjalani bisa memiliki semangat yang sangat tinggi untuk mengikutinya.

Contoh 3
Kesan: momen tidak terlupakan dalam kegiatan MPLS ini adalah ketika saya harus mencari barang-barang yang ditugaskan oleh panitia. Saya harus menebak teka-teki yang dibuat dan bersama-sama kawan menyelesaikannya.

Pesan: semoga penyelenggaraan MPLS tahun depan bisa kian kreatif, sehingga tebak-tebakan yang diberikan kian menantang bagi para peserta. Dengan begitu, maka tidak menutup kemungkinan peserta kian lebih akrab karena harus bekerja sama memecahkan teka-teki yang diberikan panitia. 

Contoh 4
Kesan : salah satu kesan yang tidak akan saya lupakan adalah ketika salah membawa barang dan mendapatkan sanksi berupa membaca puisi di depan seluruh peserta. Sanksi itu sungguh seru lantaran saya yang pemalu harus tampil di hadapan banyak orang dan pada akhirnya melatih saya untuk berani.

Baca juga: 7 Contoh Pesan & Kesan Singkat untuk Kakak Panitia Setelah MPLS 2023

Pesan : selalu buat program MPLS yang bermanfaat bagi para peserta MPLS pada tahun depan, termasuk saat memberikan sanksi yang dapat berdampak positif terhadap peserta ketika mendapatkannya. 

??????Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis Insidious: The Red Door, Horor Karya Patrick Wilson yang Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

5 Fakta Echovirus 11, Penyebab Kematian Bayi Baru Lahir di Eropa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: