Ozzy Osbourne (Sumber gambar: Twitter/ Ozzy Osbourne)

Masalah Kesehatan, Ozzy Osbourne Kembali Batalkan Konser di Festival Musik Power Trip 

12 July 2023   |   13:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi rock legendaris dunia, Ozzy Osbourne kembali membatalkan agenda konsernya di festival musik Power Trip yang dijadwalkan akhir tahun ini karena masalah kesehatan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang musisi di laman media sosial Twitternya pada Selasa, (11/7/23). 

Osbourne dijadwalkan tampil di festival musik rok yang berlangsung selama tiga hari di Indio, California, Amerika Serikat pada Oktober mendatang. Namun, sepertinya masalah kesehatan penyanyi bernama lengkap John Michael itu belum pulih dengan baik. 

Penyanyi gaek itu mengatakan bahwa tubuhnya belum siap untuk beraksi di panggung Power Trip. Sedari awal dia juga sudah menyiapkan diri untuk dapat tampil di sana, tapi fisiknya belum benar-benar pulih setelah mengalami kecelakaan beberapa tahun silam. 

"Sayangnya, tubuh saya memberi tahu bahwa saya belum siap dan saya terlalu bangga untuk menghadirkan pertunjukan pertama yang saya lakukan dalam hampir lima tahun menjadi setengah-setengah," tulis Ozzy di unggahan akun Twitter pribadinya. 

Baca juga: 5 Tur Konser Terlaris Hingga Pertengahan 2023, The Eras Tour Paling Cuan
 

Peraih Grammy Awards itu mengatakan band yang akan menggantikannya untuk tampil di Power Trip akan segera diumumkan. Ozzy menambahkan grup musik tersebut merupakan teman dekatnya dan dia menjanjikan bahwa penampilan mereka tidak akan mengecewakan, lantaran memang telah teruji dengan baik. 

Dalam unggahan tersebut, penyanyi berusia 74 tahun itu juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar, band, dan krunya atas kesetiaan serta dukungan yang terus diberikan. Dia pun merasa tersentuh dengan orang-orang yang saat ini masih mencintainya dan menunggu aksinya di atas panggung. 

Osbourne sebelumnya sempat membatalkan jadwal tur di Eropa dan Amerika Utara pada 2019 dan awal 2023 karena masalah kesehatan. Hal itu terjadi usai dia terjatuh yang berimbas pada kondisi tulang belakang di lehernya. Sejak kejadian itu, dia terus berjuang melawan penyakit parkinson dan gangguan sistem saraf yang mempengaruhi pergerakannya. 
 

Profil Singkat 

Lahir dan dibesarkan dari keluarga kelas pekerja, Osbourne sempat putus sekolah pada usia 15 tahun dan melakukan beberapa pekerjaan bergaji rendah. Dia juga terlibat dalam kejahatan kecil dan pada usia 17 tahun dipenjara selama dua bulan karena perampokan. 

Setelah dibebaskan, dia akhirnya bernyanyi di sejumlah grup rock lokal, dan akhirnya membentuk band Earth dengan gitaris Tony Iommi. Untuk menghindari kebingungan dengan band lain karena nama yang sama, grup tersebut akhirnya mengubah namanya menjadi Black Sabbath.

Di grup band yang lahir di daerah Birmingham, Inggris inilah dia dijuluki sebagai Pangeran Kegelapan. Namun, pada 1979 Ozzy dikeluarkan dari grup musik tersebut dan lebih memilih untuk memulai karier sebagai penyanyi solo. 

Sebagai solois dia juga cukup sukses dengan 12 album studionya yang 7 di antaranya berhasil menerima sertifikasi multi-platinum di Amerika Serikat. Terbaru, lelaki pelantun tembang Paranoid itu juga merilis album Ordinary Man pada 2020 dan cukup sukses di pasaran.

Selain sukses sebagai musisi papan atas, Ozzy juga dikenal menjadi pebisnis acara televisi dengan membawa kehidupan keluarganya menjadi reality show berjudul The Osbournes (2002). Tak hanya itu, dia juga tampil di acara Ozzy & Jack’s World Detour (2018). 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Kolaborasi McDonalds x NewJeans, Desain Kemasan hingga Stiker Khusus

BERIKUTNYA

Gen Z Diprediksi Akan jadi Penggerak Ekonomi Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: