Taylor Swift (Sumber gambar: Twitter/taylorswift13)

5 Tur Konser Terlaris Hingga Pertengahan 2023, The Eras Tour Paling Cuan

10 July 2023   |   22:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pollstar resmi merilis daftar tur musik dunia paling laris hingga pertengahan 2023. Dari data yang dihimpun situs tersebut, terdapat lima tur musik dengan raupan cuan tertinggi yang dinilai berdasarkan pendapatan kotor. Hasilnya, The Eras Tour dinobatkan sebagai tur terbesar di dunia setidaknya hingga pertengahan 2023.

Sementara tur dari musisi lainnya mengekor di urutan kedua hingga kelima. Adapun musisi-musisi barat masih mendominasi peta persangan tur dunia yang sedang marak.

Baca juga: The Eras Tour Puncaki Tur Konser Terbesar 2023, Segini Raupan Cuan Taylor Swift


Melansir laman Pollstar, berikut 5 tur musik dengan pendapatan terbesar hingga pertengahan 2023:
 

1. The Eras Tour - Taylor Swift

 

Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Bintang pop Amerika Serikat, Taylor Swift sukses memucaki tur musik dengan pendapatan kotor sekitar US$300 juta atau setara Rp4,5 triliun dari seluruh rangkaian The Eras Tour hingga pertengahan 2023. Angka Rp4,5 triliun itu hanya diraih Taylor Swift untuk 38 pertunjukan terakhirnya pada gelaran tur ini, sementara masih ada puluhan tur lain yang menunggunya hingga Agustus 2024.

Pollstar memproyeksikan Taylor Swift akan meraup sekitar US$1,4 miliar atau setara Rp21 trilliun dari The Eras Tour. Sebanyak 1,1 juta tiket sudah terjual habis untuk 22 konser pertama penembang I Knew You Are Trouble ini. Angka ini sukses membawa status miliarder Taylor Swift meningkat dengan total perkiraan kekayan bersih sebanyak US740 juta atau setara Rp11 Triliun.
 

2. 2023 Tour - Bruce Springsteen & The E Street Band’s

 

Bruce Springsteen (Sumber gambar: Instagram.com/springsteen)

Bruce Springsteen (Sumber gambar: Instagram.com/springsteen)


Kolaborasi duo bintang rock Amerika, Bruce Springsteen dan The E Street Band sukses membuat panggung 2023 Tour pecah. Karya-karya Springteen, sang legenda rock kelahiran New Jersey ini membawa total 673.277 penggemar rela meludeskan tiket dari tur mereka.

The E Street Band yang menjadi band pendukung Springsteen sejak 1972 juga tak kalah sukses membuat penggemar membanjiri stadium-stadium besar Amerika dengan meriah. Ini merupakan tur comeback mereka sejak terakhir konser pada 2016.

Pollstar memperkirakan pendapatan kotor dari konser Bruce Springsteen & The E Street Band’s ini berkisar US$142 juta atau sekitar Rp2,1 triliun untuk rata-rata tiket terjual 18.702 per satu kali pertunjukan. Bruce Springteen & The E Street Band’s membuat pertujukan besar lebih dari sekali untuk setiap satu stadium. Misalnya untuk Gilette Stadium, Amerika Serikat  yang mendapat jadwal dua hari konser, atau MetLife Stadium, Amerika Serikat  yang mendapat jadwal tiga hari konser.
 

3. Love on Tour - Harry Styles

 

Harry Styles (Sumber gambar: Instagram.com/harrystyles)

Harry Styles (Sumber gambar: Instagram.com/harrystyles)

Tajuk konser Love on Tour milik bintang pop Inggris, Harry Styles sukses membawanya menjadi tur terbesar ketiga hingga pertengahan 2023. Penembang Watermelon Sugar ini mengukuhkan pendapatan US$124 juta atau setara Rp1,8 triliun dengan harga tiket rata-rata US$115 atau sekitar Rp1,7 juta. Eks One Direction ini sempat mengguncang Madison Square Garden, New York sebanyak 15 malam berturut yang sukses membuat penggemar histeris.

Sekitar 1 juta tiket dari Love on Tour sukses terjual dengan rata-rata 31.694 tiket habis untuk satu kali pertunjukan. Tur yang hampir berlangsung dua tahun ini sudah dimulai sejak 4 September 2021 dan akan segera ditutup pada 22 Juli 2023 mendatang. Tur solo kedua dalam karier Harry Styles ini akan merampungkan total 169 pertunjukkan yang dimulai dari Las Vegas, Amerika Serikat dan akan berakhir di Reggio Emilia, Italia.
1
2


SEBELUMNYA

Animasi Terakhir Hayao Miyazaki, How Do You Live? Jadi Film Pertama Ghibli yang Dirilis di Imax

BERIKUTNYA

Krakaoa Bawa Cita Rasa Cokelat Artisan Indonesia ke Berbagai Belahan Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: