NewJeans Siap Comeback Juli 2023 (Sumber gambar: Twitter/Newjeans)

Siap Comeback Juli 2023, NewJeans Bakal Kolaborasi dengan Powerpuff Girls

19 June 2023   |   19:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girl Grup asal Korea Selatan NewJeans dipastikan bakal comeback dengan album baru berjudul Get Up pada Juli 2023. ADOR selaku agensi yang menaungi idola Kpop itu mengungkap mereka akan berkolaborasi dengan serial anime ikonik asal Amerika, The Powerpuff Girls.

Kabar kembalinya NewJeans disampaikan langsung oleh ADOR melalui laman medsos mereka pada Senin (19/6/23). NewJeans nantinya akan merilis terlebih dulu satu single berjudul Super Shy pada 7 Juli atau beberapa pekan sebelum perilisan album Get Up yang dijadwalkan meluncur pada 21 Juli 2023.
 
 

Sementara itu mengutip laporan The Korea Herald, akan terdapat enam lagu dalam album Get Up. Beberapa di antaranya termasuk tiga lagu utama  yakni Super Shy, ETA, dan Cool With You. Kemudian ada juga  lagu prolog New Jeans, lagu selingan berjudul Get Up, dan lagu epilog bertajuk ASAP.

"Dalam kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan beberapa merek global ternama dalam album ini, serta penampilan tamu kejutan di video musik," tulis keterangan resmi ADOR.

Sebelumnya, salah satu member NewJeans, Danielle juga sempat mengungkap bahwa dirinya dan kawan-kawan bakal merambah ke dalam warna musik yang lebih berwarna di album terbaru mereka. Dia pun berharap para penggemar dapat lebih terbuka dengan karya-karya terbaru dari NewJeans.

"Saya ingin penggemar dapat menyukai karya yang bahkan mungkin kami juga belum pernah mendengarnya. Kamu akan lebih mudah untuk menemukan apa yang disukai ketika mencoba hal-hal baru dan menantang dirimu sendiri," ujar Danielle dalam sebuah wawancara bersama NME.

Sementara itu Minji dan Hanni yang juga terlibat langsung dalam penulisan lagu menuturkan bahwa mereka juga akan banyak melebur elemen dan jenis musik dalam Get Up. Meski tetap mempertahankan unsur Kpop, NewJeans juga akan memasukkan unsur musik lain dalam karya terbarunya.

"Selain memasukkan unsur R&B dan hip-hop, lalu sedikit pop, dan kamu tahu, New Jersey Club, intinya nanti kami akan meleburkan banyak genre musik ke dalam satu lagu sehingga bakal memberikan suara yang unik," papar Hanni.

Debut pada 1 Agustus 2022, popularitas NewJeans memang terus melesat. Diketahui super Rookie ini juga memiliki anggota dengan beragam kebangsaan, seperti Korea, Vietnam, dan Australia, dengan yang tertua berusia 18 tahun dan yang termuda berusia 14 tahun. 

Kelima anggotanya antara lain yakni Minji (2004, Korea), Hanni (2004, Vietnam-Australia), Danielle (2005, Korea -Australia), Haerin (2006, Korea), dan Hyein (2008, Korea).

Adapun keunikan dari girl grup ini adalah tidak adanya posisi resmi atau leader dalam NewJeans. Semua anggota bisa mengambil sebagai vokalis, rapper, dancer, visual, dan leader. Mereka identik sebagai girlgroup dengan konsep girly dan menggemaskan dengan gaya busana kasual.

Pada awal tahun 2023 NewJeans juga sempat merilis lightstick resmi dengan desain kelinci berwarna putih yang makin memperkuat konsep girly tersebut. Jika Bunnies menjadi nama fandom NewJeans dalam skala internasional, di Korea nama fandom mereka disebut Tokki yang berarti kelinci.

NewJeans juga identik dengan genre musik pop dan R&B dengan alunan nada yang khas. Sebelumnya mereka sempat bersaing dengan LEE SERAFIM dalam nominasi Mnet Asian Music Awards untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan grup Wanita dengan Tarian Terbaik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Pemain Indonesia Dijagokan Bisa Menjebol Gawang Argentina, Ada Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri

BERIKUTNYA

Sedang Diproduksi, Cek Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: