NewJeans (Sumber gambar: Instagram.com/newjeans_official)

McDonald’s X NewJeans Bakal Bawa Kolaborasi Spesial ke Indonesia Pada 12 Juli 2023

27 May 2023   |   10:12 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girl group asal Korea Selatan, NewJeans kembali jadi perbincangan setelah pengumuman kolaborasi dengan brand ternama internasional. Setelah berkolaborasi dengan Coca Cola, kini NewJeans akan menjadi bagian dari kampanye promosi menu restoran cepat saji populer, McDonald’s.

Kabar ini diumumkan melalui unggahan Instagram resmi McDonald’s Korea @mcdonalds_kr pada Kamis (25/5/2023). Dalam unggahan tersebut, McDonald’s Korea mengunggah sneak peek bertuliskan ‘OMG’ dengan emoji bunnies yang identik dengan ikon NewJeans.

Unggahan lain memperlihatkan jika kolaborasi ini akan meluncurkan menu khusus dengan bahan dasar ayam yang hanya dijual di beberapa negara dalam waktu yang terbatas. Sejauh ini, McDonald’s Korea mengonfirmasi 10 negara yang akan mendapat kesempatan menikmati menu kolaborasi McDonald’s X Newjeans.

Baca juga: NewJeans Siap Comeback dengan Lagu & Album Baru pada Juli 2023

“Semua penggemar McDonald's & Bunnies di luar negeri tetap nantikan!” dikutip dari pernyataan McDonald’s Korea. Adapun Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang bisa mencicipi menu kolaborasi pelantun Ditto tersebut.

Penjualan akan dimulai di Korea Selatan pada 1 Juni, berlanjut ke Filipina dan Thailand hingga akhir bulan. Sementara Indonesia mula bisa menjajal menu McDonald’s X NewJeans ini pada 12 Juli 2023.

Kemudian, negara Asia tenggara lainnya seperti Brunei Darusalam dan Malaysia dapat menemukan menu NewJeans sepanjang September 2023. Menyusul Hong Kong dan Taiwan yang mendapat giliran pada Oktober 2023. Sementara dua negara terakhir yang diumumkan McDonald’s Korea yakni Singapura dan Vietnam belum memiliki jadwal pasti mengenai perilisan menu kolaborasi ini.

 

Penggemar NewJeans menyambut antusias kabar kolaborasi ini. Sempat merilis lagu berjudul Zero sebagai hasil kolaborasi bersama Coca Cola, penggemar tak sabar menantikan kejutan-kejutan baru dari kolaborator NewJeans dalam proyek promosi produk makanan.

Di tengah kabar kolaborasi dengan brand besar, grup yang dianggotai Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein ini juga dikabarkan tengah menyiapkan proyek comeback yang direncanakan berlangsung pada Juli 2023. Mereka pertama kali debut pada 2022 dengan lagu bertajuk Hype Boy yang dirilis dalam EP New Jeans bersama judul lagu Cookie, Hurt, dan Attention.

Grup di bawah naungan agensi ADOR ini semakin melesat setelah merilis album bertajuk OMG pada 2 Januari 2023 lalu. Mereka mulai mendapat banyak tawaran sebagai brand ambassador global untuk produk fashon high-end seperti Gucci, Luis Vuitton, Chanel, hingga Burberry.

Sementara bagi McDonald’s, kolaborasi bersama grup K-pop populer bukan merupakan pertama kalinya. Pada Juni 2021 lalu, McDonald’s sempat meluncurkan kolaborasi bersama boy group Korea Selatan, BTS dengan rangkaian menu BTS Meal. Kala itu, animo penggemar BTS terhadap menu terbatas ini cukup membeludak. Antusias yang tak terbendung itu membuat antrean mengular di gerai-gerai McDonald’s di Indonesia.

Baca juga: NewJeans Pecahkan Rekor Dunia, Susul Jungkook BTS & Lisa BLACKPINK

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Media Argentina Klaim Kabar Lionel Messi Siap Main Lawan Indonesia di GBK

BERIKUTNYA

Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Pernikahan Putra Komisaris Sahid Group

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: