McDonald’s x NewJeans (Sumber gambar: YouTube.com/McdoPhillipines)

Paket McDonald’s x NewJeans Banyak Dijual Lagi di E-commerce

13 July 2023   |   07:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi McDonald’s x NewJeans sukses memancing animo penggemar K-Pop. Sejak diumumkan meluncurnya kolaborasi pada 1 Juni 2023 lalu, penggemar di 10 negara yang menjadi pasar dari paket menu spesial ini sudah menantikan kejutan yang dibuat merek restoran cepat saji tersebut.

Per Rabu (12/7/2023), Indonesia sebagai negara keempat yang mendapat proyek kolaborasi McDonald’s x NewJeans akhirnya sudah bisa menikmati menu spesial K-Meals bertajuk Chicken World ini. McDonald’s tidak menghadirkan signature menu dalam kolaborasinya bersama NewJeans.

Baca juga: 5 Fakta Kolaborasi McDonalds x NewJeans, Desain Kemasan hingga Stiker Khusus

Menu saus cajun yang pernah hadir di kolaborasi McDonald’s x NewJeans kembali hadir di kolaborasi McDonald’s x NewJeans  ini. Selain itu, semua menu ini merupakan menu regular Mc Donald’s yang dikemas ulang dengan packaging bertema ikon NewJeans yakni bunnies.

Untuk diketahui, paket menu K-Meals dari McDonald’s x NewJeans dijual dengan harga  mulai Rp43.000 hingga Rp61.000. Setiap pembelian menu K-Meals, pelanggan akan mendapatkan packaging khusus berikon bunnies dan merchandise sesuai dengan periode yang sudah dibagi.

Pekan ini, merchandise yang dibagikan adalah postcard. Sementara pekan depan, pelanggan yang membeli menu ini akan mendapatkan stiker. Dua jenis merchandise ini akan berputar secara berselang hingga akhir kolaborasi pada 27 Agustus 2023 mendatang.

Meski tak menampilkan menu-menu baru, antusias berburu merchandise McDonald’s x NewJeans ini tetap ramai. Mirip seperti yang terjadi dalam kolaborasi McDonald’s bersama BTS, banyak penggemar yang menyimpan packaging menu McDonald’s x NewJeans sebagai kenang-kenangan.

Sebagian lainnya menjadikan packaging khusus ini sebagai ladang cuan. Baru satu hari dirilis, fenomena jual ulang packaging McDonald’s x NewJeans ini sudah ramai mewarnai e-commerce. Di salah satu e-commerce, beberapa penjual tampak menaikkan harga jual untuk satu set packaging berisi paper bag, cup, box, dan postcard dengan harga Rp100.000 hinga Rp159.000. Beberapa lainnya hanya menjual ulang post card dengan harga Rp50.000 hingga Rp61.000.

Sementara di e-commerce lainnya, packaging banyak dijual secara bundling seperti paper bag dan postcard dengan harga Rp25.000, box dan cup seharga Rp40.000,  atau set paper bag bersama postcard dan saus cajun seharga Rp16.000. Fenomena yang sama diperkirakan akan terjadi untuk merchandise McDonald’s x NewJeans lainnya seperti stiker yang baru akan diberikan mulai 19-25 Juli 2023.

Kolaborasi NewJeans dengan perusahaan F&B besar ini bukan pertama kalinya. Sebelum McDonald’s, NewJeans terkenal dengan kolaborasinya bersama Coca Cola. Sementara Mc Donald’s memantapkan proyek kolaborasi bersama NewJeans setelah sukses dengan proyek BTS Meal pada 2021 lalu.

Baca juga: Menu Kolaborasi McDonalds’s x NewJeans Dirilis, Intip Packagingnya

Proyek kolaborasi bersma NewJeans ini dimulai dari Korea Selatan, kemudian menyambangi Filipina dan Thailand sebelum akhirnya datang ke Indonesia. Nantinya menu McDonald’s x NewJeans bisa dinikmati di Brunei Darussalam, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Heboh Van Gogh Alive The Experience di Jakarta, Begini Sejarah Pameran Imersif di Kancah Seni Rupa

BERIKUTNYA

4 Fakta Penting tentang Paspor Rusak yang Bisa Bikin Liburan Gagal Total

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: