BTS (Dok. BTS/Instagram)

Menang Voting, Lagu Butter BTS Bakal Meriahkan Final Euro 2020

09 July 2021   |   08:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kekuatan dukungan para ARMY memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, lagu hits Butter milik BTS berhasil dipilih UEFA untuk dikumandangkan pada penutupan Piala Eropa di Stadion Wembley, London, pada 12 Juli mendatang.

Hal itu diumumkan melalui akun twitter resmi Euro 2020 yang menunjukkan hasil voting untuk menentukan lagu yang akan diputar ketika final nanti.
 

Hasilnya, BTS berhasil memperoleh 46,6 persen dengan single Butter. Mereka mengalahkan beberapa musisi seperti Louis Tomlinson dengan lagu Kill My Mind yang mendapat voting sebesar 43,8 persen, Billie Eilish dengan single Bad Guy yang menempati posisi ketiga dengan suara sebesar 6,5 persen, serta Usher dengan single Yeah yang berada di posisi terbawah dengan hasil voting 3,1 persen.

Selain itu, jumlah responden yang mengikuti proses voting tersebut mencapai 4.181.025 suara.

Akan tetapi, tampil di Wembley Stadium bukan merupakan hal yang baru lagi bagi BTS. Pasalnya, grup yang beranggotakan tujuh orang itu pernah tampil secara live di venue bergengsi tersebut pada tahun 2019 lalu. Bahkan, tiket konser yang menampung 90 ribu orang tersebut ludes hanya dalam waktu 90 menit.

Sementara itu, single Butter saat ini masih mendominasi di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan pencapaian terakhirnya yang berhasil menduduki puncak teratas selama 6 minggu berturut-turut.

Lagu berbahasa Inggris kedua milik BTS itu juga akan dirilis dalam bentuk CD termasuk menampilkan single kolaborasi terbaru BTS dengan penyanyi Inggris Ed Sheeran berjudul Permission to Dance.
SEBELUMNYA

4 Tips Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan Sambil Nonton

BERIKUTNYA

Beberapa Jenis Makanan Ini Perlu Dihindari Ibu Hamil, Apa Saja Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: