Taylor Swift (Sumber gambar: Twitter/taylorswift13)

5 Tur Konser Terlaris Hingga Pertengahan 2023, The Eras Tour Paling Cuan

10 July 2023   |   22:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Goodbye Yellow Brick Road Tour - Elton John

 

Elton John (Sumber gambar: Instagram.com/eltonjohn)

Elton John (Sumber gambar: Instagram.com/eltonjohn)

Musisi yang juga dikenal sebagai lirikus asal Inggris, Elton John menggelar tur bertajuk Goodbye Yellow Brick Road yang sukses menjual 672.950 tiket dari seluruh rangkaian turnya. Sekitar 20.392 tiket terjual hanya untuk satu kali pertunjukan. Dengan angka besar itu, Elton John mengantongi pendapatan kotor sebanyak US$110 juta atau setara Rp1,6 triliun untuk tur teranyar sang Rocketman ini.

Tur bintang pop yang juga kerap dijuluki British King of Pop ini telah dinantikan cukup lama. Pasalnya, tajuk Goodbye Yellow Brick Road Tour sempat mengalami penundaan sebanyak tiga kali sejak 2020 dipromotori oleh AEG Presents. Penembang Candle In The Wind ini telah berkeliling dunia untur tur terakhirnya.


5. +–=÷× Tour - Ed Sheeran

 

Ed Sheeran (Sumber gambar: Instagram.com/teddysphotos)

Ed Sheeran (Sumber gambar: Instagram.com/teddysphotos)


Musisi yang tenar dengan tembang Thinking Out Loud ini menajajaki peringkat 5 tur dengan pendapatan terbesar hingga pertengahan 2023. Dengan raupan cuan US$105 juta atau sekitar Rp1,5 triliun, tur musik Ed Sheeran ini sukses menjual sekitar 40.000 tiket per satu kali pertunjukan, dengan total penjualan 1 juta tiket untuk keseuruhan tur dalam enam bulan terakhir.

Tur yang disebut dengan nama Mathematics ini belum bisa mengalahkan rekor tur terakhir Ed Sheeren bertajuk Divide Tour pada 2019. Namun, puluhan ribu tiket +–=÷× Tour yang terjual habis tersebut tetap membuat posisi Ed Sheeran tidak terkalahkan dibanding tur musik besutan Red Hot Chilli Oeppers, Coldplay, hingga Daddy Yanke yang juga menggelar konser dunia sejak 2022 lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Animasi Terakhir Hayao Miyazaki, How Do You Live? Jadi Film Pertama Ghibli yang Dirilis di Imax

BERIKUTNYA

Krakaoa Bawa Cita Rasa Cokelat Artisan Indonesia ke Berbagai Belahan Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: