Kereta menuju stasiun Angke. (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Anak Kereta, Simak Penyesuaian Jadwal KRL Malam Ini

08 July 2023   |   18:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype yang hendak menggunakan kereta commuter pada Sabtu, 8 Juli 2023 malam perlu memperhatikan kembali jadwal kereta. PT Kereta Commuter Indonesia dan KAI Daop 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi perjalanan commuter line di Stasiun Manggarai sampai dengan Minggu, 9 Juli 2023 dini hari.

Anne Purba, VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia, mengatakan bahwa penyesuaian dilakukan untuk mengoptimalkan proses pekerjaan Pemasangan Prasarana Perkeretaapian yang akan dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan.

"Dengan pekerjaan tersebut, KAI Commuter akan melakukan penyesuaian perjalanan commuter line lintas Bogor dan Cikarang pada malam hari, terutama pada perjalanan KA-KA terakhir pada Sabtu [8/7/2023]," Katanya.

Manajemen menghimbau pengguna KRL menyesuaikan kembali keberangkatan jika hendak menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut. Pengguna KRL dapat mengakses aplikasi atau akun media sosial perusahaan untuk mengetahui informasi lebih lanjut serta menghubungi pusat panggilan.

Akibat penyesuaian tersebut, sebanyak 13 kereta rel listrik akan mengalami pembatalan dengan perincian 2 di lintas bogor dan 11 lainnya di lintas Cikarang. Dua KRL di lintas Bogor yang mengalami pembatalan adalah KA 1452 dan 1454 yang masing - masing memiliki jalur Jakarta Kota - Depok dan Jakarta Kota - Bogor.

Sementara contoh kereta yang mengalami pembatalan di lintas Cikarang adalah KA 5181, 5182, dan 5597 yang masing-masing beroperasi di jalur Cikarang - Angke; Angke - Cikarang; dan Cikarang - Kampung Bandan. Di sisi lain, manajemen juga menambah 9 perjalanan commuter line khusus dengan perincian tiga di antaranya di lintas Bogor dan enam lainnya di relasi Cikarang.

Kereta tambahan di lintas Bogor itu bernomor D1/1452A; D1/1402A; dan D1/1477A yang masing-masing beroperasi di jalur Jakarta Kota - Bogor; Manggarai Bogor; dan Bogor - Depok.

Berikut jadwal pembatalan dan penambahan KRL:

 

Jadwal KRL yang perjalanannya dibatalkan (Sumber gambar: PT KCI)

Jadwal KRL yang perjalanannya dibatalkan (Sumber gambar: PT KCI)

 

Jadwal KRL tambahan (Sumber gambar: PT KCI)

Jadwal KRL tambahan (Sumber gambar: PT KCI)


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hypereport: Membedah Urgensi Seremoni Wisuda di Tingkat Sekolah

BERIKUTNYA

Simak Kunci Sukses Sahid Group Jalankan Bisnis Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: