Aktor dan penyanyi Quinn Salman (kanan) dan Rara Sudirman mengikuti konferensi pers Benih Yang Bernilai di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (6/7). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P

Rara Sudirman & Quinn Salman Rela Tak Liburan Demi Pentas Musikal Benih Yang Bernilai

15 July 2023   |   22:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Rara Sudirman dan Quinn Salman menjadi dua aktor yang cukup mencuri perhatian pada pementasan musikal Benih Yang Bernilai. Keduanya tampil apik ketika memainkan peran sebagai anak panti asuhan dalam pertunjukan yang digelar di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, (15/7), tersebut.

Rupanya, ada perjuangan panjang yang dilakukan Rara dan Quinn sebelum mereka tampil optimal di atas panggung. Keduanya mengaku telah berlatih selama kurang lebih satu bulan terakhir secara intens.

Quinn bercerita bahwa satu bulan terakhir ini sebenarnya adalah waktu libur sekolah. Namun, libur semester ini mesti terpotong karena dirinya kerap bolak-balik mengikuti latihan sebelum pentas.

Meski jatah liburnya jadi tidak maksimal dimanfaatkan, Quinn mengaku tetap senang. Sebab, dia merasa tempat latihan telah jadi hiburan tersendiri. Dia bisa mengenal teman-teman baru dan sekaligus mendapatkan pengalaman yang berbeda untuk mengisi waktu liburnya. 

Baca juga: Kisah Anak-Anak Merajut Impian di Musikal Benih Yang Bernilai
 

Musikal Benih Yang Bernilai (Sumber gambar: Bisnis Indonesia/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Musikal Benih Yang Bernilai (Sumber gambar: Bisnis Indonesia/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Tak jauh berbeda, Rara juga merasakan hal serupa. Jatah liburnya terpotong demi latihan. Namun, dirinya mengaku tetap berbahagia dan justru bangga karena pengorbanannya justru kini terbayar setelah suksesnya pementasan ini.

“Kita sih tetap senang, enjoy aja. Ya, walaupun kita latihannya itu pas libur panjang. Senang aja, dapat pengalaman baru,” ungkap Rara.

Selama latihan, keduanya juga sangat menikmati proses yang ada. Menurut mereka, tidak ada kendala yang berarti ketika proses latihan dilakukan. Semuanya berjalan lancar.

Memang, kata Rara, ada beberapa teman-teman penampil yang baru kali ini berada di atas panggung teater. Hal itu tentu membuat mereka perlu penyesuaian diri lebih. Namun, pada akhirnya semua berjalan lancar dan hal tersebut bukan masalah yang berarti.

Keduanya menggambarkan suasana latihan yang penuh semangat. Keduanya juga senang bahwa penampilannya bisa disaksikan oleh anak-anak dari panti asuhan. Keduanya berharap mereka terhibur dan bisa mendapatkan motivasi dan pesan moral yang banyak dari pertunjukan ini.
 

Adegan Favorit

Musikal Benih Yang Bernilai (Sumber gambar: Bisnis Indonesia/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Musikal Benih Yang Bernilai (Sumber gambar: Bisnis Indonesia/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Rara dan Quinn punya dua adegan favorit yang berbeda di pementasan ini. Namun, kesamaan dari keduanya adalah sama-sama menyukai saat keduanya bernyanyi dan menari di atas panggung.

Bagi Rara, salah satu adegan yang memorable baginya adalah ketika adegan Quinn mengucapkan “hey” yang kemudian disambung dengan nyanyian. Menurut dia, adegan itu cukup asyik diperankan.

“Itu adegan kita ciptain sendiri. Jadi, kita dan anak-anak lain bekerja sama membuat koreografi sendiri untuk mengiringi Quinn nyanyi. Ternyata keren banget,” ungkap dia.

Sementara itu, Quinn mengaku sangat menyukai adegan nyanyi bersama saat lagu “Tiba-Tiba”. Lagu yang belakangan viral di TikTok itu memang cukup menghibur. Terlebih, saat itu Quinn membawakan lagu tersebut di sela-sela Lukman Sardi mendongeng.

Sebagai informasi, pertunjukan musikal Benih Yang Bernilai telah sukses digelar pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Pementasan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional ini menyuguhkan pesan-pesan menginspirasi bagi anak-anak Indonesia.

Disutradari oleh Jong Santiasa Putra, Benih Yang Bernilai akan dipentaskan oleh sederet figur kenamaan di Indonesia dengan berbagai latar belakang, dari aktor, penari, penyanyi, dan tentu saja anak-anak. Mereka adalah aktor teater Lukman Sardi, motivator wanita Merry Riana, dan penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, serta anak-anak berbakat lain

Pementasan yang didukung oleh Kemilau Emas Anak Indonesia, Sari Kresna, Anwa Residences, dan Ciputra Artpreneur tersebut juga mengundang 1.000 anak panti asuhan dari enam agama berbeda. 

Baca juga: Pertunjukan Musikal Benih Yang Bernilai di Mata Titiek Puspa & Kak Seto

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pertunjukan Musikal Benih Yang Bernilai di Mata Titiek Puspa & Kak Seto

BERIKUTNYA

Seniman Daniel Kho Gelar Pameran Tunggal Bertajuk Castaneda Factor di Jagad Gallery

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: