Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Tiket General Sale The Eras Tour Dijual Hari Ini, Cek Seat Plan Konser Taylor Swift di Singapura

07 July 2023   |   07:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bintang pop asal Amerika Serikat, Taylor Swift akan menggebrak Singapura selama enam hari dalam tajuk tur terbarunya, The Eras Tour. Penembang We Are Never Getting Back Together ini mulanya menggelar tur Singapura selama tiga hari mulai 2-4 Maret 2024.

Namun, karena lonjakan permintaan dari penggemar, Taylor Swift menambah konsernya sebanyak tiga hari pada 7-9 Maret 2024. Dengan demikian, penyanyi berusia 33 tahun ini akan menggenapi konsernya selama enam hari di National Stadium, Singapura.

Baca juga: Tiket Presale Taylor Swift The Eras Tour Ludes dalam 3 Jam, Masih Ada Kesempatan di General Sale

Konser di Singapura ini merupakan satu-satunya tur yang digelar Taylor Swift di Asia Tenggara. Tak heran, penggemar di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan lainnya menjadikan tur Singapura Taylor Swift sebagai ladang perburuan demi bertemu dan berdendang bersama sang idola.

Sejauh ini, tur Asia Taylor Swift hanya menyambangi Jepang dan Singapura. Jepang akan didatangi Swift pada 7-10 Februari 2024. Asia juga menandai konser awal tahun Swift selesai rampung berkeliling Amerika Serikat dan Eropa di sisa tur 2023. Namun perlu dicatat, Singapura adalah satu-satunya tur dengan hari terbanyak yang dilaksanakan Swift. Sehingga penggemar memiliki kesempatan lebih besar untuk bertemu Swift di konser ini.

Fenomena ticket war benar-benar terjadi saat The Eras Tour resmi membuka penjualan presale untuk Singapura pada Rabu (5/7/2023) lalu. Hanya dalam tiga jam, Ticketmaster sebagai partner tiket resmi The Eras Tour di Singapura mengungkap seluruh kategori tiket dalam enam hari gelaran tur tersebut ludes terjual. Tak kurang dari 1 juta antrean mengular di situs Ticketmaster hanya dalam waktu 17 menit setelah penjualan presale dibuka.

Namun, penggemar yang belum mendapatkan tiket saat presale jangan berkecil hati. Pasalnya, penjualan tiket general sale untuk The Eras Tour Singapura mulai bisa didapatkan hari ini. Ticketmaster akan membuka penjualan general sale The Eras Tour Singapura pada Jumat (7/7/2023) mulai Pukul 12.00 SGT atau 11.00 WIB. Namun perlu diingat, kesempatan mendapat tiket konser ini tak bisa didapat semua orang.

Taylor Swift tetap berpegang pada aturan utamanya tentang penjualan tiket The Eras Tour. Hanya orang terpilih saja yang berkesempatan mendapatkan tiket melalui kode akses dan tautan yang dipilih oleh Ticketmaster. Untuk mendapatkan kode akses ini, mendaftar melalui fan registration merupakan syarat utamanya. Fan registration The Eras Tour sendiri sudah ditutup sejak Rabu (28/7/2023).

Nantinya, penggemar akan menerima kode akses dan tautan ini melalui email yang dikrimkan oleh Ticketmaster saat penjualan dibuka. Sebelum mulai ticket war hari ini, yuk intip dulu posisi terbaik dan pas untuk nonton Taylor Swift di National Stadium, Singapura.

Seat Plan The Eras Tour Singapura (Sumber gambar: Ticketmaster)

Seat Plan The Eras Tour Singapura (Sumber gambar: Ticketmaster)

 

Kategori VIP 1 dan CAT 1 Paling Dekat Panggung

Dari seat plan yang dibagikan Ticketmaster untuk The Eras Tour di National Stadium, Singapura, tampak jelas bahwa pemegang kategori tiket VIP 1 merupakan posisi yang paling dekat dengan panggung tempat Taylor Swift tampil. Layout panggung pun dibuat memanjang menyerupai runaway di akses bagian tengah depan panggung utama.

Untuk bisa menyaksikan Taylor Swift dari posisi terdekat tersebut, penggemar perlu merogoh kocek S$1,228 atau setara Rp13,6 juta. Kursi terdekat ini tersedia hingga kategori VIP 6, di mana VIP 2 hingga VIP 6 dijual dengan rentang harga S$728 hingga S$328 atau setara Rp8 juta hingga Rp3,6 juta.

Sementara pemegang tiket CAT 1 bisa menyaksikan Taylor Swift dari dekat, tepatnya di bagian belakang kursi VIP 1. Begitupula dengan CAT 2 yang masih bisa melihat Taylor Swift di bagian bawah stadium tepat di belakang kategori tiket VIP 3. Sisa CAT 3 hingga CAT 9 sebagian besar akan menempati bagian tribun atas. Seluruh tiket kategori CAT 1 hingga CAT 9 dijual mulai S$88 hingga S$348 atau setara Rp978.500 hingga Rp3,8 juta. Jadi, Genhype pilih seat plan yang mana?

Baca juga: The Eras Tour Puncaki Tur Konser Terbesar 2023, Segini Raupan Cuan Taylor Swift

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cerita Ario Setiawan, Siapkan Mental Saat Dipinang Band Lyla Gantikan Naga

BERIKUTNYA

6 Fitur Menarik Threads, Media Sosial Terbaru Milik Mark Zuckerberg

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: