Sumber Foto ( www.beautyhaul.com )

Ini 5 Brand Makeup Lokal Favorit Asli Indonesia

06 July 2023   |   21:00 WIB

Like

Tampil cantik menjadi dambaran hampir semua wanita. Salah satu upaya mempercantik wajah adalah dengan menggunakan makeup.  Kini banyak pilihan makeup yang tersedia, mulai dari merek lokal atau luar negeri, makeup sesuai dengan jenis kulit, ataupun sesuai dengan kegiatan yang aan dihadiri.

Menurut Rusman Latief dalam buku Panduan Produksi Acara Televisi Nondrama, tata rias atau makeup adalah kegiatan mengubah atau menyempurnakan penampilan dari bentuk aslinya dengan menggunakan bahan dan alat kosmetik. Tak hanya di wajah, tata rias juga bisa digunakan untuk seluruh tubuh.

Industri kosmetik di Indonesia kini kian berkembag pesat, bahkan kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Nilai plus produk lokal antara lain sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia. Berikut 5 merek kosmetik lokal yang dihimpun Hypeabis dari berbagai sumber:
 

1. Wardah  

Merek kosmetik Wardah diluncurkan ke pasaran sejak 1995. Wardah dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kosmetik yang halal. Merek kosmetik lokal ini menggunakan teknologi canggih terkini di bawah pengawasan ahli dan dokter kulit untuk menghasilkan produk-produk kecantikan yang berkualitas. 

Brand values yang dibawakan oleh Wardah yaitu: “Pure and Safe”, “Beauty Expert”, dan “Inspiring Beauty”. Setiap produk-produk dan peralatan kecantikan Wardah telah memenuhi standar kesehatan dan aman digunakan. 

Beberapa produk Wardah di antaranya yaitu untuk perawatan kulit (skin treatment) seperti Lightening Facial Scrub, Essential Facial Wash, Luminous Face Powder, Night Cream, dan Day Cream. Selain itu, produk cleanser and make up removers, eye and lip treatment, pelembab, BB and CC cream, sun protection, exfoliators and masks, dan produk-produk tata rias.


2. Inez

Produk kecantikan brand lokal lainnya yaitu Inez Cosmetics. PT. Kosmetikatama Super Indah adalah perusahaan yang mengembangkan merek kecantikan lokal ini sejak  1998 dengan pabriknya di Malang. Pada awal pengembangannya, merek ini dibantu oleh ahli kosmetika dari Eropa yang telah berpengalaman selama puluhan tahun.

Inez mempunyai beragam produk dan alat-alat makeup yang meliputi dekoratif untuk tata rias wajah (makeup) seperti eye shadow, bedak tabur, bedak wajah, lipstik, dan lainnya. Ada pula produk-produk perawatan (treatment) untuk wajah dan kulit tubuh yaitu pembersih wajah, sabun pelembab muka, pemutih, anti acne, dan penyegar wajah.


3. Make Over 

Brand kosmetik populer Make Over yang dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation ini sering digunakan untuk keperluan komersial seperti photoshoot, iklan maupun acara televisi, dan fashion show.

Make Over menghadirkan aneka macam produk makeup di antaranya yaitu hydration serum, corrective base make up, face contour kit, ulta cover liquid matt foundation, perfect cover creamy foundation, camouflage cream face concealer, shimmering powder, perfect cover two way cake, dan silky smooth translucent powder. Ada pula produk-produk decoratif untuk bibir, pipi ataupun mata dengan beragam warna seperti eye shadow, maskara, eye brow, eye liner, blush on, lip liner, lip colour pencil, dan lipstik.


4. PAC

PAC diambil dari kata “Professional Artist Cosmetic” yang merupakan salah satu brand kosmetik populer milik Martha Tilaar. Brand makeup lokal ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan produk kecantikan berkualitas tinggi dengan standar internasional untuk tampilan yang artistik. Kini, PAC telah menjadi merek make up favorit yang banyak digunakan oleh artis atau selebriti dalam maupun luar negeri untuk kegiatan-kegiatan seperti film, fashion show, pertunjukan musik, teater, dan siaran berita di televisi.

Produk-produk kosmetik PAC di antaranya yaitu untuk perawatan wajah seperti blush on, creamy foundation, two way cake, liquid foundation, make up and profesionnal set, shimmering powder, face coloring powder, eye shadow, lipstick, dan bedak tabur


5. Emina 

Merek kosmetik lokal Emina dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan konsep “Cantik itu Simple and Fun”. Emina menyediakan beragam produk-produk kecantikan terbaik yang cocok digunakan untuk para remaja wanita.

Produk-produk kosmetik merek Emina meliputi mineral loose powder, mineral compact powder, BB cream, CC cake, blush on, cream blush, pencil eyebrow, pencil eyeliner, eye shadow, mascara, lipstick, dan lip color balm. Tak cuma itu, ada pula produk-produk skin care seperti cleanser, toner, serum, moisturizer, sunscreen, mask, dan scrub.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Colleen Hoover Kembali Rajai Daftar Buku Terlaris Lewat Too Late

BERIKUTNYA

Solois Hindia Tumpahkan Pandangan Kritisnya dalam Album Lagipula Hidup akan Berakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: