Jujutsu Kaisen Season 2 (Sumber gambar: Twitter Jujutsu Kaisen )

Fans Gojo Bersiap, Cek Jadwal Tayang & Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2

05 July 2023   |   22:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kepada, pencinta animasi besutan Gege Akutami, ada kabar gembira nih buat kalian. Pasalnya musim kedua Jujutsu Kaisen siap kembali menyapa penggemar dengan karakter-karakter baru yang bakal semakin menyemarakkan kisah Satoru Gojo dalam bertualang pada Kamis, (6/7/23).

Sebelumnya, saat gelaran Jump Festa 23, studio MAPPA memang telah mengungkap sederet informasi menarik mengenai adaptasi manga dari Shonen Jump itu. Bahkan, mereka juga meluncurkan trailer berdurasi 1 menit mengenai karakter-karakter baru yang akan muncul di musim kali ini.

Baca juga: Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash

Beberapa di antaranya termasuk highlight musim kedua Jujutsu Kaisen yang akan mengadaptasi alur cerita Kaigyoku, dan Insiden Shibuya. Hal tersebut diungkap oleh pengisi suara Gojo, Yuichi Nakamura mengenai fokus animasi yang pertama kali terbit pada 2018 di majalah milik Shueisha itu.
 
 


Adapun, pada musim keduanya kali ini, animasi Jujutsu Kaisen juga akan dibagi menjadi dua cour, termasuk hidden inventory dan Shibuya incident arc. Kisah dalam musim terbaru ini nantinya akan  menceritakan masa lalu Satoru Gojo dan persahabatannya dengan Suguru Geto, serta kisah Yuji Itador yang menjadi tokoh utama di musim sebelumnya.

"Sorotan musim kedua animasi Jujutsu Kaisen  nantinya adalah mengenai hubungan antara Satoru Gojo dan Suguru Geto," papar Yuichi Nakamura dikutip dari Comicbook.

Dalam trailernya juga terlihat beberapa karakter baru seperti Riko Amanai yang mendapat julukan Star Plasma Vessel. Ada pula karakter Tojhi Fushigiro, sosok berbadan kekar yang menyandang julukan Sorcerer Killer, yang merupakan ayah dari Megumi Fushigiro.


Sinopsis Jujutsu Kaisen Season 2

Dalam musim keduanya kali ini Jujutsu Kaisen akan mengambil latar waktu SMA Jujutsu Tokyo pada 2006 di masa Gojo Satoru masih bersama Geto Suguru dan Riko Amanai. Kala itu, tiga serangkai tersebut masih menjadi teman baik hingga akhirnya Geto Suguru mengambil jalan yang berbeda.

Secara garis besar kisah musim kedua kali ini akan menceritakan Insiden Shibuya, atau momen 11 tahun sebelum Yuuji Itadori masuk ke SMA Jujutsu Tokyo. Ada uga kisah saat Gojo Satoru dan Geto Suguru menerima tugas dari master Tangen untuk mengantar Riko Amanai kembali ke SMA Jujutsu.

Namun, tanpa mereka sadari Riko Amanaai ternyata adalah seorang Star Plasma, yaitu manusia yang cocok dengan Master Tengen serta dapat berpindah tubuh setiap 500 tahun sekali. Kendati begitu saat itu masih banyak yang menghalangi proses tersebut, salah satunya adalah Toji Fushiguro.

Lantas apakah misi tersebut akan berhasil dilaksanakan oleh Gojo Satoru dan Geto Suguru?  nantikan kisah selengkapnya pada Kamis, 6 Juli 2023 malam pukul 23:56 melalui platform streaming kesayangan kalian yang berafiliasi dengan MBS atau TBS.

Film prekuel, Jujutsu Kaisen 0, juga telah tampil dengan gemilang di box office seluruh dunia. Disutradarai oleh Sunghoo Park, sutradara sekaligus animator yang berbasis di Jepang animasi tersebut menghasilkan lebih dari 24,25 miliar yen atau sekitar US$ 180 juta di seluruh dunia.

Sekadar informasi, serial Jujutsu Kaisen sendiri diadaptasi dari komik Jepang yang dibuat oleh Gege Akutami. Menyusul kesuksesan komiknya, karya tersebut lalu diadaptasi menjadi serial anime dengan 24 episode oleh MAPPA, dan ditayangkan di MBS dari Oktober 2020 hingga Maret 2021. 

Musim pertama Jujutsu Kaisen saat itu bercerita tentang perjalanan Itadori Yuuji dalam menemukan kekuatan untuk membunuh kutukan kejam. Itadori merupakan siswa SMA yang bergabung dalam organisasi Jujutsu Sorcerers. Saat itu Yuuji yang menelan jari Ryomen Sukuna akhirnya memiliki kekuatan kutukan kejam dalam dirinya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jujutsu Kaisen Hingga Dunia Tanpa Suara, Cek 8 Tayangan Seru di Prime Video

BERIKUTNYA

Punya Rasa Kompleks, Ini 5 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: