Kamera Logitech Sight Berbasis AI (Sumber gambar: Logitech)

Spesifikasi & Keunggulan Kamera Logitech Sight Berbasis AI, Bikin Meeting Online Makin Nyaman

04 July 2023   |   17:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Adopsi artificial intelligence (AI) ke berbagai perangkat kian masif dilakukan. Teknologi ini juga mulai menyasar ke segmen kamera. Adanya AI di dalam sebuah kamera akan membantu memberikan perspektif gambar yang lebih sesuai kebutuhan dan tentunya lebih menarik.

Salah satu yang menerapkan hal tersebut adalah Logitech Sight, yakni sebuah kamera berjenis tabletop. Jenis kamera ini memang cukup naik daun dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat budaya meeting hybrid jadi tren baru setelah era pandemi Covid-19 berakhir.

Dengan kamera tabletop, proses meeting hybrid yang dilakukan bisa lebih efektif dan terasa lebih imersif. Sebab, kamera ini akan membantu memperluas perspektif gambar saat meeting online sehingga para peserta yang berada di online terasa seperti terlibat langsung.

Baca juga: Cek Spesifikasi Webcam Brio 300 & Headset H390 Dari Logitech

Logitech Sight sudah ditenagai AI dan dapat digunakan bersama dengan kamera Rally Bar atau Rally Bar Mini. Ukurannya cukup ringkas dan bisa ditaruh di atas meja tanpa perlu khawatir menganggu perangkat lain.

“Logitech Sight adalah inovasi terbaru dalam rangkaian inovasi Logitech yang bertujuan untuk menciptakan kesetaraan bagi semua pekerja, terlepas dari apakah pekerja memilih untuk berkolaborasi dari kantor, rumah, atau di lokasi lain,” ujar Bayu Eko Susetio, B2B Lead Logitech Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/7).

Lantas, sebagai kamera tabletop terbaru dan sudah berbasis AI, seperti apa saja spesifikasi dan keunggulan dari kamera Logitech Sight? Berikut adalah ulasannya.
 

Kamera 4K

 

Kamera Logitech Sight Berbasis AI (Sumber gambar: Tangkapan layar Logitech)

Kamera Logitech Sight Berbasis AI (Sumber gambar: Tangkapan layar Logitech)


Sebagai kamera berbasis AI, Logitech Sight dapat memberikan perspektif alternatif dengan memperluas audio dan video ke ruangan yang lebih besar. Terlebih, kamera ini bisa terintegrasi dengan Rally Bar atau Rally Bar mini yang terpasang di ruang meeting.

Resolusi kamera Logitech Sight sudah 4K. dilengkapi kamera ganda dan tujuh mikrofon, Logitech Sight dapat merekam percakapan dan ekspresi nonverbal di dalam meeting dengan detail. Kamera ini juga dapat membingkai peserta secara akurat dengan bidang pandang 315 derajat.

Dengan keunggulan ini, para peserta meeting di video konferensi bisa merasa lebih terlibat dan merasa benar-benar seperti berada di meja rapat. Fitur lain juga sedang dipersiapkan oleh Logitech.

Dalam waktu dekat, akan ada tambahan fitur RightSight dan Smart Switching, yakni kecerdasan adaptif yang bisa memilih tampilan terbaik antara kamera meja dan kamera ruangan depan. Hal ini membuat secara intuitif kamera bisa beralih antar tampilan wajah saat ada percakapan dan melacaknya secara lebih alami.


Praktis & Kompatibel ke Berbagai Platform

 

Kamera Logitech Sight Berbasis AI (Sumber gambar: Tangkapan layar Logitech)

Kamera Logitech Sight Berbasis AI (Sumber gambar: Tangkapan layar Logitech)


Sebagai kamera tabletop, Logitech Sight kompatibel dengan berbagai platform konverensi video, seperti Microsoft Teams, Zoom, hingga Google Meet. Hal ini memungkinkan penggunaan fitur tata letak rapat yang bisa disesuaikan dengan baik.

Selain itu, Logitech Sight juga cukup mudah dalam  pemasangannya, terlebih adanya manajemen kabel yang terintegrasi dan dukungan dudukan yang tersedia. Di sisi lain, pengelolaannya juga lebih mudah dengan Logitech Sync.

Logitech Sync merupakan software gratis yang memungkinkan pengguna melakukan pemantauan, pembaruan, dan pemecahan masalah perangkat melalui antarmuka berbasis Cloud. Kamera ini dibandrol Rp40.160.000.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tanpa Perwakilan Asia Tenggara, 12 Tim Esports Melenggang ke Playoff The Bali Major 2023

BERIKUTNYA

Wih, Riset Ini Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Aktif Mengelola Sampah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: