Ilustrasi seni kuku atau nail art (Sumber: Pexel/Zun)

5 Tren Desain Kuku 2023 Versi Popcoat, Ada French & Chrome Nails

27 February 2023   |   19:29 WIB

Mempercantik diri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya mengenakan busana yang indah, menata dan mewarnai rambut, memakai riasan, dan masih banyak lagi. Selain itu, salah satu upaya yang banyak dilakukan untuk tampil cantik adalah memoles kuku hingga membuat nail art

Layaknya busana dan makeup yang selalu berganti, tren seni kuku atau nail art juga demikian. Popcoat, salah satu studio artisan kuku membagikan desain-desain kuku yang akan tren sepanjang 2023. Simak yuk! 

Baca juga: 8 Kreasi Nail Art untuk Percantik Kukumu, Unik dan Anti Mainstream


1. Lukisan Tangan Adaptasi Komik, Film, Musik, atau Idola

Menurut Popcoat, desain yang paling populer selama 2022 dan awal 2023 di studionya adalah seni kuku dengan lukisan tangan. Biasanya yang dilukis adalah ilustrasi yang diadaptasi dari komik, film, musik, bahkan idola favorit konsumen. Contohnya, desain kuku adaptasi film Disney berjudul Tangled. Tidak hanya dilukiskan karakternya, tetapi juga ornamen-ornamen yang berkaitan dengan film tersebut. Mereka bisa memilih dilukiskan langsung ke kuku asli atau kuku palsu. 
 

2. French Manicure

 

Desain ini tidak hanya populer pada 2023, tetapi juga tahun-tahun sebelumnya. Alasannya karena desain yang simpel, elegan, dan terlihat bersih. Tak hanya itu, desain ini juga cocok untuk segala acara dan busana apa pun. Popcoat juga menyatakan kalau desain french nails yang klasik ini populer untuk kuku pernikahan. 
 

3. Desain Menggunakan Airbrush

Seni kuku menggunakan teknik airbrush menghasilkan warna gradasi yang berbeda dari proses pada umumnya. Efek buram dari hasil gradasi lebih terlihat jelas dan unik, seperti gradasi. Keunikan dari teknik airbrush pun memiliki suasana seperti era 1990-an.
 

4. Chrome Nails

 

Kuku mengkilap hasil menggunakan serbuk chrome di atas cat kuku gel ala Hailey Bieber memang sedang tren awal 2023 ini. Model ini memiliki desain yang simpel dan elegan, sehingga menjadikannya tren yang sangat populer di kalangan generasi muda. 
 

5. Gaya 2000-an

Viona Paramita, pemilik Popcoat, mengatakan bahwa secara umum di industri nail art, desain yang tren adalah Y2K. Desain ini jarang diminta oleh konsumen Popcoat karena demografinya yang kebanyakan milenial. Sementara, desain Y2K lebih populer di kalangan generasi z. 

Dia melanjutkan Y2K yang dimaksud bukanlah desain orisinal era 2000-an, tapi hanya suasananya saja yang sedang tren. Seperti desain kombinasi warna gradasi yang ditumpuk dengan elemen chrome tribal di bagian atasnya. Nah itu dia lima tren desain seni kuku 2023 ala Popcoat. Gimana nih menurut Genhype

Baca juga: 5 Artis K-pop Laki-Laki yang Pakai Cat Kuku

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Ini Alasan Anak Muda Lebih Sering Terkena Penyakit Limfoma Hodgkin

BERIKUTNYA

Serial Oasis Kisahkan Hubungan 3 Sahabat yang Berubah Jadi Cinta, Simak Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: