Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama Korea Selatan, King the Land. (Sumber gambar : JTBC)

Dapat Rating Tinggi Hingga Isu Cinlok Yoona-Junho, Cek Sinopsis Seru King the Land Episode 6

03 July 2023   |   12:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial King the Land  menyita perhatian para penggemar drama Korea Selatan. Komedi romantis JTBC yang dibintangi idola K-Pop, Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM itu bahkan mencetak rating tertinggi dari sejumlah drakor yang sedang tayang saat ini. 

Pada minggu kedua tayang, King the Land naik ke posisi puncak pada daftar mingguan Good Data Corporation yang menunjukkan drama dengan buzz paling banyak. Perusahaan survei ini menentukan peringkat setiap minggu dengan mengumpulkan data dari artikel berita, posting blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang ditayangkan atau akan segera tayang.

Kedua idol yang menjadi bintang utama serial ini pun menyapu dua tempat teratas dalam daftar anggota pemeran yang paling digemari. Baik Yoona maupun Junho bertukar tempat untuk meraih posisi 1 dan 2 dalam daftar tersebut.

Tidak hanya Good Data Corporation, Nielsen Korea mencatat episode keenam King the Land mengumpulkan peringkat nasional rata-rata 12 persen. Naik dua persen dibandingkan episode sebelumnya sebesar 9,7 persen.

Adapun di posisi kedua data Nielsen Korea, ditempati drakor buatan tvN, See You in My 19th Life. Serial ini mendapat peringkat  nasional rata-rata sebesar 5,6 persen, melihat dorongan dari rekor episode sebelumnya sebesar 4,5 persen dan mendekati level tertinggi sepanjang masa sebesar 5,7 persen.

Di tengah capaian ini, Yoona dan Junho pun dikabarkan terjebak cinta lokasi. Kencan kedua idol ini seketika viral di media sosial dan mendapat dukungan penggemar.

Menanggapi rumor tersebut, agensi Junho, JYP Entertainment dan agensi Yoona, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan serupa. “Kami sedang menyelidikinya,” ucap SM Entertainment, dikutip dari Koreaboo, Senin (3/7/2023).

Lepas dari kabar kencan Junho dan Yoona, episode keenam King the Land cukup menyita perhatian dan membuat gemas para penonton. Buat kamu yang penasaran, simak ulasannya yuk.


Sinopsis Episode 6 King the Land

 

Im Yoona di serial King the Land. (Sumber foto: SM Entertainment)

Im Yoona di serial King the Land. (Sumber foto: SM Entertainment)

Ketika Cheon Sa-rang (Yoona) terjauh dan terjebak di pinggir tebing saat mencari petani gingseng, tiba-tiba Goo Won (Junho) datang menghampirinya menggunakan helikopter. Turun dari helikopter, dia langsung lompat ke tempat Sa-rang berada.

Guna menolong Sa-rang, Goo Won sampai menerobos rapat dewan King Hotel dan memohon langsung sang direktur yang merupakan kakaknya, Goo Hwa-ran untuk meminjam helikopter. Namun, kakaknya yang kejam tetap tidak memberikan. 

Goo Won nekat untuk memakai helikopter secara ilegal walaupun sempat dihalangi asistennya, Noh Sang-sik. Kendati demikian, ambisi menyelamatkan Sa-rang tidak diikuti rencana yang matang. Akhirnya Sa-rang dan Goo Won sama-sama terjebak di tengah jurang. 
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Buck Moon, Fenomena Astronomi Langka & Efeknya Terhadap Bumi yang Terjadi Malam Ini

BERIKUTNYA

Body Balance, Olahraga yang Bikin Sehat Fisik & Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: