Jihyo merupakan salah satu member dari girl group TWICE (Sumber foto: Instagram/_zyozyo)

Jihyo TWICE Rilis Teaser Zone, Album Debut Solo yang Bakal Meluncur 18 Agustus

27 June 2023   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kamu pencinta girl group asal Korea Selatan TWICE nih. Soalnya, salah satu member grup tersebut, yakni Jihyo akan merilis mini album bertajuk ZONE pada Jumat, 18 Agustus 2023 waktu setempat. Karya tersebut juga menandai debut solo perdana vokalis utama grup tersebut. 

Kabar itu dibagikan oleh akun media sosial resmi Twitter @JYPETWICE. “JIHYO the 1st mini album Zone release on 2023.08.18 FRI 1PM KST/0AM EST,” demikian cuit akun tersebut. 

Baca juga: TWICE Gelar Tur Dunia Ke-5, Cek Jadwalnya di Sini
 

Dalam cuitan yang lain, TWICE juga menyatakan bahwa judul lagu debut solo yang akan dikeluarkan oleh Jihyo adalah Killin’ Me Good. Sementara itu, sebelum mini album keluar, para penggemar dapat menikmati teaser lagu yang akan menjadi debutnya. 

Dalam teaser-nya terlihat posisi tubuh Jihyo menghadap samping dengan muka ke arah depan atau kamera. Tidak hanya itu, pada bagian mulut dalam video singkat itu, terdapat video yang memperlihatkan cuplikan ombak di laut, hati, api, pecahan kaca, dan sebagainya.

Rencana peluncuran mini album pertama dari sang musisi ini mengundang berbagai respons dari para penggemarnya. Mereka tidak sabar dengan album tersebut. 
 

Profil Singkat Jihyo

Untuk diketahui, Jihyo merupakan leader dan penyanyi utama dari girl group TWICE yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Wanita kelahiran 1997 itu masuk dalam pelatihan yang diadakan JYP setelah memenangkan kontes di Junior Naver untuk kategori anak-anak.

Dia tercatat sebagai anggota TWICE yang menjalani pelatihan cukup lama jika dibandingkan dengan yang lainnya, yakni 10 tahun. Tidak hanya itu, pemilik golongan darah O ini juga telah berlatih dengan banyak orang di JYP. Wanita yang mengubah nama dari Park Ji-Soo menjadi Jihyo ketika berusia 18 tahun itu resmi bergabung dengan JYP Entertainment pada 2005. 

Rencana debut solo yang dilakukannya akan membuat Jihyo menjadi orang kedua di dalam grup TWICE yang juga menjalani profesi sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, terdapat Nayeon yang melakukan debut pada 2022. 

Selain menjalani karier bersama dengan TWICE dan akan debut solo, Jihyo tercatat pernah menjadi bagian dalam sejumlah soundtrack seperti Daring Women pasa 2015 bersama dengan Nayeon, Chaeyoung, dan Tzuyu; Stardust Love Song dalam Twenty-Five Twenty One OST pada 2022; dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, Jihyo juga tercatat pernah ikut dalam televisi show berjudul Sixteen (Mnet) pada 2015 lalu.

Sementara itu, bersama dengan Twice, dia juga telah mengeluarkan banyak album, seperti Signal, Twicetagram, What is Love, Yes Or Yes, Fancy You, Feel Special, Eyes Wide Open, dan sebagainya. 

TWICE adalah girl group yang terdiri dari 9 orang. Selain Jihyo, anggota lainnya adalah Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Di antara semua anggota, Naeyon adalah yang memiliki usia paling tua lantaran lahir pada 1995. Sementara anggota paling muda adalah Tzuyu yang lahir pada 14 Juni 1999.

Girl group ini mengawali 2023 dengan mengeluarkan single berbahasa Inggris berjudul Moonlight Sunrise pada 20 Januari 2023. Lagu itu merupakan lagu pop berbasis Miami yang mengekspresikan emosi dan kegembiraan seseorang saat jatuh cinta dengan sinar bulan dan matahari terbit. 

Selanjutnya, pada Maret 2023, mereka mengeluarkan mini album Ready to Free dan lagu utama dengan judul Set Me Free secara serentak di seluruh dunia. Album ini disebut karya yang menonjol dengan tekad yang kuat untuk mematahkan pandangan dan prasangka dunia.

Baca juga: Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Putri Ariani Jadi Pembuka Konser Ronan Keating, Cek Tanggalnya

BERIKUTNYA

Dibuka 30 Juni, Cek Harga dan Cara Beli Tiket Konser Taeyeon di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: