Game Undawn (Sumber gambar: Instagram/undawnid)

Tawarkan Sensasi Game AAA, Yuk Cek Spesifikasi Minimal Untuk Mabar Undawn

26 June 2023   |   19:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Meski menawarkan sensasi game kelas AAA, Undawn rupanya bisa dimainkan dengan perangkat yang memiliki spesifikasi tidak terlalu tinggi. Gadget atau personal computer (PC) dengan spesifikasi yang cukup ringan pun bisa memainkan gim ini dengan cukup baik.

Undawn adalah gim shooter survival open world dengan tema besar zombie. Jalan cerita di gim ini cukup menarik karena pemain harus bisa beradaptasi pada dunia post-apocalyptic seusai dunia dikuasai zombie.

Dengan konsep open world, gim ini menawarkan keseruan berbeda karena bisa menjelajah ke mana pun yang dimau. Pemain bisa menjelajahi dunia open world RPG yang realistis dengan cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Baca juga: Daya Tarik Cursed Mansion, Game Horor Lokal yang Menembus Pasar Global

Pada beberapa lokasi, terutama saat di hutan, pemain juga akan bertemu dengan binatang liar atau reruntuhan kota mati setelah dikuasai zombie. Pemain harus selalu siap siaga jika tiba-tiba ada sekelompok zombie yang menyerang.
 

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Country Head Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan bahwa melalui gim ini, para pemain bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam bermain gim zombie. Terlebih, gim ini juga menawarkan game mode yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kesukaan setiap orang.

Di sisi lain, Undawn menawarkan kualitas grafis AAA yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Dengan keunggulan ini, permainan akan terasa lebih imersif karena tampak lebih nyata.

“Sejak Pre Registrasi Undawn dibuka pada Mei 2023, telah ada lebih dari 10 juta user yang mendaftar. Hal ini menjadi bukti betapa game ini telah dinantikan para penggemar di berbagai wilayah, termasuk di Indonesia,” ungkap Hans dalam konferensi pers Garena, Senin (26/6/2023).

Meski menawarkan kualitas gim yang mumpuni, Undawn termasuk gim yang ramah bagi banyak gadget. Sebab, spesifikasi minimal untuk memainkan gim ini terbilang cukup ringan. Hal ini membuat gim ini bisa dimainkan oleh siapa saja.
 

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Pada perangkat Android misalnya. Gim ini sudah bisa dimainkan hanya dari hape yang memiliki minimal RAM 4GB dengan penyimpanan internal lebih dari 20GB. Sistem operasi minimalnya pun Android 9.

Pada iOS, Undawn bisa dimainkan oleh iPhone seri 6 ke atas dengan penyimpanan internal lebih dari 20GB. Adapun untuk sistem operasinya iOS 11 atau lebih. Adapun untuk PC minimal prosesornya adalah Intel Core i3 4130 @ 3.40GHz atau lebih.

Perangkat pada PC juga minimal memiliki 6 GB RAM atau lebih dengan dukungan grafis Intel HD Graphics 4600 atau lebih. Adapun sistem operasi minimalnya ialah Windows 7 atau lebih.

“Spektrum perangkat yang bisa memainkan gim ini memang luas. Meski menawarkan game AAA, gim ini bisa dimainkan di perangkat dengan spesifikasi rendah. Namun, biasanya akan ada kompromi, seperti grafis yang lebih rendah, fps rendah, tetapi kalau mentok rata kanan, pengalamannya bisa seperti gim kelas AAA,” imbuhnya.

Jadi, gim ini memang diciptakan agar bisa dimainkan oleh banyak orang di berbagai tipe perangkat. Namun, jika ingin mencoba pengalaman maksimal, tentunya tetap dibutuhkan spesifikasi yang mumpuni agar grafis tetap optimal.

Spesifikasi Minimal bermain Game Undawn

Android

4 GB RAM atau lebih
Penyimpanan internal lebih dari 20 GB
Sistem operasi Android 9 atau lebih

iOS
iPhone 6 atau lebih
Penyimpanan internal lebih dari 20 GB
Sistem operasi iOS 11 atau lebih

Baca juga: Cek Keunikan Only Up!, Game Simple yang Tak Mudah Ditaklukkan

PC
Processor: Intel Core i3 4130 @ 3.40GHz atau lebih
6 GB RAM atau lebih
Graphics: Intel HD Graphics 4600 atau lebih
Penyimpanan internal lebih dari 20 GB
Sistem operasi Windows 7 atau lebih

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Lika-Liku Menata Karier & Masa Depan

BERIKUTNYA

Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: