Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Undawn Rilis 29 Juni 2023, Cobain 5 Elemen Menarik Game Bertema Zombie Ini

26 June 2023   |   22:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah versi open beta mendapat sambutan yang hangat pada awal tahun ini, gim Undawn akhirnya akan dirilis secara penuh. Penantian panjang menyambut Undawn bakal segera menemui tahap akhir setelah Garena memastikan server gim ini akan dibuka pada Kamis (29/6) pukul 11.00 WIB.

Gim berlatar belakang post apocalyptic ini akan hadir dengan kapabilitas cross platform. Ya, gim ini bisa dimainkan dari perangkat Android, iOS, hingga personal computer (PC). Para pemain saat ini juga sudah bisa mengunduh gim ini lebih awal untuk sekadar membuat karakter yang memesan username

Baca juga: Tawarkan Sensasi Game AAA, Yuk Cek Spesifikasi Minimal Untuk Mabar Undawn

Mulai 27 Juni 2023, Garena telah membuka kesempatan bagi para pemain untuk melakukan Pre-Download. Di tahap ini, pemain bisa melakukan kustomisasi avatar sesuai dengan keinginan mereka, mulai mengubah wajah, gaya rambut hingga pakaian dan aksesori.

Pemain juga bisa menggunakan fitur Selfie to Create yang memungkinkan pemain menggunakan foto mereka untuk membuat karakter di Undawn. Fitur in-game Kamera augmented reality (AR) ini merupakan salah satu fitur yang paling diminati para pemain ketika mencoba Undawn di fase closed beta test (CBT).

Jutaan pemain kini siap bergabung menjadi Ravens (sebutan pemain Undawn) dan menaklukan para Zombie di dunia Undawn. Country Head Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan sejak pra-registrasi Undawn dibuka pada Mei 2023, telah ada lebih dari 10 juta user yang mendaftar.

“Undawn akan hadir dengan lokalisasi konten serta dukungan tim lokal yang akan menjamin kenyamanan dan keseruan pemain. Jangan lewatkan tanggalnya, segera unduh Undawn dan mainkan mulai 29 Juni 2023,” ungkap Hans dalam konferensi pers Garena, Senin (26/6)
 

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Game Undawn (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Pada saat nanti sudah bisa dimainkan, ada lima elemen penting di gim ini yang wajib dicoba. Elemen tersebut dijamin akan membuat pengalaman bermain gim Undawn bakal lebih seru.

Pertama adalah 12 Real Survival Elements. Para pemain seolah sedang menjalankan peran selayaknya manusia. Karakter di gim tersebut bukanlah robot yang bisa dimainkan setiap saat. Karakter di gim juga memiliki 12 elemen survival seperti di dunia nyata. Mereka bisa berburu untuk makan, mandi setelah bertualang, tidur yang cukup dan bahkan olahraga agar tubuh tetap prima di medan perang.

Kedua adalah open world yang luas. Pemain dibebaskan untuk menjelajahi dunia tanpa batas. Selain itu, kondisi iklim di dalam gim juga sangat realistis, termasuk dengan cuaca yang sulit diprediksi. Jelajahi juga hutan yang dipenuhi binatang liar, reruntuhan kota yang dikuasai zombie, padang pasir dengan bahaya badai yang mengancam, hingga pegunungan berkabut misterius yang menyimpan material berharga

Ketiga adalah real shooting experience. Pemain bisa memilih berbagai variasi senjata dengan keunikan masing-masing. Pemain bisa memilih senjata yang sesuai dengan karakter masing-masing, seperti Sniper Rifle, Assault Rifle, Heavy Machine Gun, Grenade Launcher, dan masih banyak lagi.

Keempat, buat dan bangun rumah impianmu. Selayaknya di dunia nyata, karakter juga akan memiliki rumah. Pemain bisa melakukan dekorasi rumah dengan berbagai macam pilihan lantai, tembok, atap, atau bahkan  kloset.

Kelima bentuklah camp dan squad. Pemain bisa mencoba berbagi mode PvP dan PvE bersama teman. Cobalah untuk membentuk camp bersama teman-temanmu agar bisa tetap bertahan hidup. Pastikan kalian punya pertahanan diri dan markas yang kuat agar tidak terkena serangan zombie. 

Baca juga: Diablo IV Terkena Serangan DDoS, Gamers Keluhkan Server Sempat Down

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

BERIKUTNYA

11 Biosfer Baru yang Ditetapkan UNESCO, Salah Satunya dari Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: