Ilustrasi wisata pantai tersembunyi (Sumber gambar: Unsplash/Kig Chaninart)

Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

26 June 2023   |   18:47 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Pantai Timang

 


Bagi yang sudah bosan dengan destinasi wisata yang hanya memanjakan mata tapi tak membuat jantung berdegup saat melancong, cobalah kunjungi Pantai Timang, di Gunung Kidul Yogyakarta. Pasalnya  di tempat ini Genhype bisa menikmati pemandangan alam sambil gondola yang dioperasikan secara manual dengan deburan ombak Pantai Selatan di bawahnya. 

Memiliki panjang lintasan mencapai 98 meter dari lokasi pantai menuju Pulau Timang, kalian akan meluncur di atas tali dengan ketinggian 9-11 meter di atas permukaan laut, yang tentunya memberi sensasi tersendiri dan bikin ketagihan karena bakal membuat adrenalin kalian terpompa ke dalam darah. 
 

5. Air Terjun Kedung Pedut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ghofiru (@ghofiru.rifqi12)



Terletak di Kabupaten Kulon Progo, air Terjun Kedung Pedut bisa menjadi alternatif destinasi liburan ke Yogyakarta karena alamnya masih asri dan bikin betah. Keunikan dari air terjun ini adalah airnya yang terdiri dua warna, yaitu putih dan hijau tosca.

Air Terjun Kedung Pedut berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Jika dari pusat kota, waktu tempuh untuk menuju ke air terjun ini sekitar satu jam dengan pemandangan yang masih alami sepanjang perjalanan ke tempat tersebut.
 

6. Blue Lagoon 

Mau menikmati sensasi mandi di alam terbuka ala raja-raja Yogyakarta? Jawabannya tentu saja wisata pemandian Blue Lagoon yang beberapa tahun belakangan ini populer di medsos karena jernihnya air dengan berbagai spot Instagramable di kawasan tersebut.

Terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, lokasi pemandian dengan mata air berwarna biru ini pun cukup mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta. Selain tiket masuknya yang terjangkau pemandian yang bernama asli Tirta Budi ini juga bisa dijadikan tempat healing sejenak dari keriuhan kota.
 

7. Desa Wisata Ketingan

Di tengah gencarnya peralihan lahan sawah untuk rumah penduduk, Yogyakarta juga masih menyimpan ladang hijau padi yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya di Desa Wisata Ketingan yang saat ini menjadi lokasi aktivitas birdwatching atau mengamati spesies burung di area persawahan yang seru dan menyenangkan.

Selain menikmati suasana desa, di tempat ini kalian akan disuguhi berbagai acara adat seperti Merti Bumi yang menampilkan pertunjukan seni seperti kirab, kenduri, dan pagelaran wayang. Tak hanya itu, Genhype juga bisa menginap di desa dan mengikuti kegiatan sehari-hari warga dengan bercocok tanam hingga membuat kuliner tradisional.

Baca juga: Bosen makanan Bersantan? Simak Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta, Yogyakarta, dan Solo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Alasan Kenapa Film A Man Called Otto Wajib Ditonton, Salah Satunya Bikin Haru

BERIKUTNYA

Menelisik Gestur Pandemi dalam Koleksi Karya Perupa Nindityo Adipurnomo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: