A Man Called Otto segera tayang di Netflix (Sumber: Screenbinge.com)

Alasan Kenapa Film A Man Called Otto Wajib Ditonton, Salah Satunya Bikin Haru

26 June 2023   |   19:19 WIB

Like

Film A Man Called Otto menceritakan tentang seorang pria berusia 63 tahun bernama Otto. Otto (Tom Hanks) dikisahkan tengah dalam keadaan berduka yang konstan, sejak istrinya meninggal enam bulan yang lalu. Setelah kepergian sang istri, Otto juga berhenti dari pekerjaanya.

Sejak saat itu ia kerap kali memikirkan cara untuk mengakhiri hidupnya. Otto juga kerap sekali mengalami kilas balik di pikirannya, tentang kenangan-kenangan indah yang dilakukan bersama istrinya. Kilas balik yang dialaminya ini menjadi salah satu hal yang memicu dia untuk mencoba bunuh diri.

Di tengah masa berkabungnya, seketika otto kehadiran tetangga baru, mereka merupakan sebuah keluarga yang baru saja pindah ke lingkungan rumahnnya. Selama kedatangan tetangga barunya itu, percobaan bunuh diri Otto selalu gagal.

Seperti ketika Otto sedang mencoba bunuh diri dengan karbon monoksida, Marisol (Mariana Trevino) seketika datang ke rumahnya untuk meminta bantuan. Marina meminta Otto untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya selama ia mengantarkan suaminya Tommy (Manuel Garcia) kerumah sakit akibat terjatuh dari tangga.

Sejak saat itu, kehadiran keluarga tersebut membuat Otto tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi. Perlahan ia berusaha bertahan dan menjalani kehidupan di tengah jiwanya yang berkabung.  

Selain alur cerita yang membuat haru, ada beberapa alasan lain mengapa film ini sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga.


1. Kehadiran Tom Hanks sebagai karakter utama

Tom Hanks merupakan aktor asal Amerika serikat yang terkenal dan legendaris. Kepopularitasan dari Tom Hanks ini membuat dia menjadi ikon budaya Amerika. Saat ini, Tom Hanks menempati peringkat ke-empat sebagai aktor Amerika Serikat berpenghasilan tinggi.

Dengan segala prestasi yang diperoleh Tom pada dunia film, kemampuannya dalam berakting sudah tidak diragukan lagi. Sebagai informasi, banyak orang-orang yang terkejut dengan karakter sedih dan temperamen yang dimainkan Tom Hanks dalam film ini. Sebab Tom Hanks lebih sering bermain karakter berunsur komedi.
 

2. Ceritanya bikin haru dan menghangatkan jiwa

Menggabungkan depresi dan kesehatan mental dengan komedi yang berselera tinggi dan otentik merupakan tantangan yang sulit, tetapi A Man Called Otto berhasil melakukannya dengan sempurna. Salah satu kekuatan utama film ini adalah keaslian yang terasa sepanjang cerita. Kita semua familiar dengan perasaan kehilangan seseorang yang dekat dengan kita, serta sensasi hancurnya dunia kita sementara kehidupan di sekitar terus berjalan.

Otto terus-menerus merasa frustrasi, sementara orang-orang di sekitarnya seperti Marisol, keluarganya, Jimmy, dan Anita, menjalani gaya hidup yang lebih santai dan tanpa beban. Perbedaan pandangan mereka tentang kehidupan menghadirkan situasi lucu bagi Otto dan mempertahankan kesan ringan sepanjang film.


3. Mendapatkan rating tinggi dengan cepat

Dilansir dari situs Imdb.com, film ini meraih rata-rata rating sebanyak 7,5/10 bintang dari 97 ribu orang pemilih di seluruh dunia. Di Indonesia, film ini mulai di rilis tanggal 13 Januari 2023.

Jika dilihat dari rata-rata jumlah rating tersebut, film ini cukup mendapatkan rating tinggi dengan pesat, terhitung sejak awal dirilis secara resmi pada desember 2022. Dengan rating yang meningkat dengan pesat, tidak diragukan lagi jika film ini sangat menarik untuk ditonton. 

Selain itu sejak diproduksi akhir tahun 2022 lalu, A Man Called Otto telah sukses meraih kepopularitasnya. Bahkan belum lama sejak awal dirilis, film ini sukses masuk ke dalam lima nominasi di empat ajang award yang berbeda.

Yang pertama pada ajang AARP Movies for Grownups Awards 2023, film ini memasuki nominasi aktor terbaik yang diwakilkan oleh Tom hanks, dan film antargenerasi terbaik. Kedua, pada ajang International Film Music Critics Award (IFMCA) 2023, film ini masuk ke dalam nominasi skor original untuk film komedi terbaik, yang diwakilkan oleh Thomas Newman.

Terakhir, pada ajang GLAAD Media Awards 2023, film ini masuk dalam nominasi film paling luar biasa. Yang terakhir pada ajang Hollywood Music In Media Awards (HMMA) 2023, film ini masuk dalam nominasi lagu original terbaik, yang berjudul Till You’re Home yang dibawakan oleh Rita Wilson.

Selain nominasi, dilansir dari situs Imdb.com, film ini meraih rata-rata rating sebanyak 7,5/10 bintang dari 97 ribu orang pemilih di seluruh dunia. Di Indonesia film ini mulai di rilis tanggal 13 Januari 2023.

Jika dilihat dari rata-rata jumlah rating, film ini cukup mendapatkan rating tinggi dengan pesat, terhitung sejak awal dirilis secara resmi pada Desember 2022.

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Belum Banyak yang Tahu, Ada Museum Tersembunyi di FH UI

BERIKUTNYA

Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: