aespa (dok: SM Entertainment)

Wow! aespa Bergabung dengan Agensi yang Menaungi Beyonce, Lady Gaga & Mariah Carey.

24 July 2021   |   10:04 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Tak berlebihan jika grup musik K-Pop kini sudah bisa disejajarkan dengan musisi papan atas dari dunia Barat. Satu demi satu mulai memuncaki tangga lagu terkemuka dan menandatangani kontrak dengan agensi papan atas dari luar Korea Selatan.

Salah satu di antaranya adalah girlband pendatang baru aespa. Mengutip KBS World pada Sabtu (24/7/2021), girlband tersebut telah menandatangani kontrak dengan agensi artis asal Amerika Serikat (AS), Creative Artist Agency (CAA).

Dengan kontrak baru ini, aespa akan lebih aktif beraktifitas di pasar musik global.

CAA adalah agensi hiburan dan olahraga terbesar di AS yang menjadi rumah bagi artis-artis besar dunia, di antaranya Beyonce, Lady Gaga dan Mariah Carey. aespa adalah sebuah girlband K-Pop yang beranggotakan empat orang, terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

Grup yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment itu melakukan debutnya pada 17 November 2020.

Girlband itu memulai debutnya dengan single “Black Mamba” yang telah meraih lebih dari 100 juta tontonan di YouTube. Single terakhir mereka “Next Level” juga berhasil viral karena memiliki tarian yang unik hingga dicover oleh sederet idol K-Pop kawakan.

Kesuksesaan ini membuat Next Level merajai chart 24Hits di platform MelOn. Pencapaiaan ini menjadikan aespa sebagai artis SM pertama yang mencapai No.1 di chart MelOn 24Hits. Bahkan music video Next Level mengalahkan Black Mamba dengan meraih 100 juta kali penyangan di YouTube dalam waktu 32 hari delapan jam sejak dirilis.

Prestasi aespa di kancah global juga tidak bisa diremehkan walaupun girlband itu masih seumur jagung. aespa berhasil menduduki posisi 138 Billboard Global 200 dan peringkat ke-100 di Excl.US.

Lewat "Black Mamba" aespa juga sukses menciptakan rekor baru sebagai grup pendatang baru yang menguasai tangga lagu iTunes di 48 negara dan tangga lagu Apple di 93 negara dalam waktu satu hari sejak perilisannya.



Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Mantan CEO Hyundai Jadi Orang Korea Pertama di Automotive Hall of Fame

BERIKUTNYA

Update Terbaru Apple Music untuk Android, Fiturnya Kian Bertambah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: