Salah satu adegan serial S.W.A.T (Sumber gambar: Paramount Plus)

Tayang di Vidio, Cek 4 Fakta Menarik S.W.A.T, Serial Laga Besutan Justin Lin

25 June 2023   |   18:10 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta film laga dan pemacu adrenalin di Indonesia siap semringah. Pasalnya salah satu serial televisi populer Hollywood S.W.A.T sudah mulai bisa disaksikan di platform streaming Vidio sejak pertengahan Juni 2023 untuk mengisi waktu liburan kalian saat di rumah dengan menonton film.

Diproduksi Original Film, CBS Studios, dan Sony Pictures Television, S.W.A.T sebelumnya telah tayang di TV CBS pada 2017. Memiliki total 5 musim, serial ini disutradarai oleh Justin Lin, penggagas franchise film Fast and Furious yang dibintangi oleh Vin Diesel.

S.W.A.T bercerita tentang sekelompok pria dan wanita pemberani di Departemen Kepolisian Los Angeles. Kelompok ini dibentuk satuan elite khusus pada bidang taktik dan persenjataan atau Special Weapons and Tactics (S.W.A.T) yang diketuai oleh Daniel “Hondo” Harrelson yang diperankan oleh Shemar Moore.

Baca juga: Siap Tayang di Vidio, Cek 5 Fakta Unik Serial Turn On 2 Besutan Anika Marani

Selain itu, penggemar S.W.A.T juga bisa menikmati tontonan ini lengkap dengan koleksi lima season, yang akan tersedia satu season di setiap hari Sabtu. Total akan ada 106 episode dari serial pemacu adrenalin ini yang akan ditayangkan di Vidio. Nah, sebelum menyaksikan keseruannya, yuk simak tiga fakta menarik tentang serial S.W.A.T dalam ulasan berikut.
 

1. Terinspirasi dari Serial Televisi dan Film 

S.W.A.T. pertama kali menyapa para penggemar-nya dalam bentuk TV Show pada 1975, sebelum akhirnya dijadikan film 2003. Berdurasi 117 menit film ini disutradarai oleh Clark Johnson dengan penulis skenario oleh David Ayer dan David McKenna. Laman aggregator Rotten Tomatoes memberi skor 48 persen penilaian kritikus dan 52 persen penilaian penonton.

Saat itu, film S.W.A.T dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas, seperti Samuel L. Jackson, Colin Farrell, Michelle Rodriguez, LL Cool J, Brian Van Holt, Jeremy Renner, Josh Charles, hingga Olivier Martinez. Adapun, karakter utama dalam film ini, Hondo Harrelson waktu itu diperankan oleh Samuel L. Jackson.
 

2. Raih 3 Kali Nominasi Primetime Emmy Award

Melalui rekam jejak yang mengesankan di berbagai acara TV dan film Hollywood yang sukses, termasuk Criminal Minds, Shemar Moore akhirnya berhasil mengambil alih peran tersebut di serial S.W.A.T.  Tak hanya itu, nama-nama terkenal lain-nya seperti Alex Russell, Kenny Johnson, Patrick St. Esprit, dan Stephanie Sigman, juga terlibat dalam alur cerita dari serial laga ini.

Uniknya, selama tiga tahun berturut-turut, dari 2019 sampai 2021, S.W.A.T. juga sukses meraih nominasi di Primetime Emmy Award, yakni sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk produksi televisi di Amerika Serikat. Serial ini bahkan terus konsisten mendapat award di kategori yang sama, yakni Outstanding Stunt Coordination berkat aksi laga dalam serial ini yang tidak main-main.
 

3. Misi Menumpas Kriminalitas

Sesuai namanya yang dibentuk khusus pada bidang taktik dan persenjataan untuk menyelesaikan kejahatan di Los Angeles, Amerika Serikat. Melalui tim inilah nantinya seorang perwira polisi bernama Deacon Kay akan menjalankan unit yang sangat terlatih sebelum pensiun dari kepolisian.

Tim S.W.A.T terdiri dari para ahli seperti Deacon Kay (diperankan Jay Harrington) seorang perwira polisi, Chris Alonso (Lina Esco) salah satu petugas wanita yang tangguh, lalu ada Luca (Kenny Johnson) mantan tentara berbakat, dan  Street (Alex Russell) tim terakhir yang bergabung tapi tak kalah bersemangat untuk  menanggulangi kriminalitas.


4. Ada Hadiah Uang Tunai Hingga Smart TV

Tak hanya menyaksikan aksi dan keseharian pekerjaan Hondo dan kawan-kawan dalam menyelesaikan sebuah misi khusus dari LAPD, para pengguna Vidio juga berkesempatan untuk mengikuti kuis trivia, pada setiap penayangan episode S.W.A.T. 

Sebab, jika  kalian berhasil mengikuti permainan dengan baik, para pengguna nantinya berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah, mulai dari uang tunai, wireless speaker, PS 5 hingga Smart TV.

Jadi bagaimana Genhype, sudah siap menyaksikan kelihaian Hondo dan kawan-kawan dalam melindungi masyarakat Los Angeles dari tindakan kriminal? Nah, season 1 & 2, S.W.A.T saat ini sudah tayang perdana di Vidio dan bisa jadi teman untuk mengisi waktu liburan sekolah kalian.

Baca juga: Tayang 4 Juni, Cek Sinopsis YOLO! Serial Terbaru Adhisty Zara di Vidio Original series

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Sigi, Wajib Dicoba!

BERIKUTNYA

Raih Pendanaan US$2,65 Juta, Forum Bisnis & Investasi Inovasi Berbasis Alam Tunjukkan Hasil yang Menggembirakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: