Poster serial Katarsis. (Sumber gambar: Vidio)

Jadwal Tayang & Sinopsis Katarsis, Serial Thriller Mystery Garapan Vidio

13 February 2023   |   20:50 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Platform over the top (OTT) Vidio akan meluncurkan sederet judul serial lokal pada awal tahun ini. Adapun, salah satu yang segera dirilis adalah serial Katarsis yang tayang perdana pada 16 Februari 2023 dan dibintangi oleh aktris Pevita Pearce.

Serial besutan Randolph Zaini itu akan mengajak penonton untuk mengikuti kisah romansa berbalut misteri menegangkan terkait pembunuhan sepasang suami istri. Katarsis diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya pengarang Indonesia Anastasia Aemilia yang mengusung tema misteri.

Baca juga: 5 Fakta Unik Katarsis, Serial Dark Comedy Thriller yang Dibintangi Pevita Pearce

Managing Director Vidio Monika Rudijono menyebut Katarsis sangat berbeda dari segi genre dengan serial yang sebelumnya dirilis di Vidio. Menurutnya serial tersebut bakal lebih memuaskan dahaga penikmat film yang beragam.
 

konferensi pers Serial katarsis di Plaza Senayan, Senin (12/2/23)

Konferensi pers Serial katarsis di Plaza Senayan, Senin (12/2/23). (Sumber foto: Hypeabis.id/Prasetyo Agung Ginanjar)

"Kalau dilihat dari bukunya memang ceritanya sangat menarik. Saat dialihwahanakan ke visual dan dikemas dengan style dark comedy jadinya pun berbeda dan unik," papar Monika saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2/23).

Sementara itu, Pevita Pearce menyebut perannya dalam Katarsis adalah salah satu yang paling ditunggu. Saat membaca novelnya pun dia mengaku langsung jatuh cinta dengan karakter Tara dan menunggu untuk ikut berperan dalam serial besutan Randolph Zaini itu.

"Aku sebenarnya sudah membaca novel Katarsis sejak tahun lalu, dan langsung membayangkan bakal seru banget memerankan Tara. Dan ketika sudah dibuat jadi skenario naskah aku ngerasa memerankan karakter Tara dengan senang," ungkap Pevita.
 

Sinopsis Serial Katarsis

Adapun, Katarsis akan mengikuti kehidupan Tara (diperankan Pevita Pearce), seorang wanita muda yang menjadi satu-satunya saksi pembunuhan sadis di rumah  orang tua angkatnya. Sang pelaku diduga merupakan pembunuh berantai yang menjadi buron selama 20 tahun dan tetap melancarkan aksinya setelah lama menghilang.

Saat diselamatkan Tara ditemukan dalam sebuah peti dengan banyak darah di tubuhnya. Dia pun dibawa ke rumah sakit dan mencoba melepaskan rasa trauma dengan bantuan Alfons, seorang psikiater melihat ada sesuatu yang disembunyikan begitu rapat dari masa lalunya yang kelam. 

Syahdan, muncul juga sosok pria bernama Ello yang jatuh cinta dan berusaha mencari tahu seluk-beluk kehidupan Tara, sosok gadis pujaan hatinya. Namun, di tengah berbagai misteri yang belum terpecahkan, tersisa satu pertanyaan besar bagi mereka, apakah Tara benar-benar menjadi korban atau justru sosok yang menyembunyikan masa lalunya yang kelam.

Serial Katarsis selain Pevita Pearce juga turut diramaikan oleh sejumlah bintang kawakan tanah air. Beberapa di antaranya adalah aktor gaek Slamet Rahardjo, Bront Palarae, Sigi Wimala, Prisia Nasution, Teuku Rifnu Wikana, Ratu Felisha, Shareefa Daanish, serta Kiki Narendra. 

Serial Katarsis merupakan persembahan terbaru dari Vidio yang bekerjasama dengan rumah produksi Screenplay Films. Serial tersebut juga bakal melengkapi serial lokal lainnya, seperti YOLO! yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Jerome Kurnia, Love Ice Cream yang dibintangi oleh Mawar de Jongh, dan Cinta Dua Masa yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Pradikta Wicaksono.

Nah, bagi Genhype yang semakin penasaran dengan kisah hidup Tara yang penuh lika-liku serta rahasia besar apa yang selama ini disembunyikan oleh dirinya jangan lewatkan serial Katarsis yang akan tayang setiap hari Kamis mulai 16 Februari 2023, di platform OTT Vidio.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Keajaiban TikTok, Novel Thriller yang Terbit 11 Tahun Lalu Jadi Buku Terlaris di Amazon

BERIKUTNYA

Sebentar Lagi Valentine, Ini Jenis Bunga Paling Disukai untuk Hadiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: