Singa adalah salah satu hewan di Taman Safari Indonesia. (Sumber gambar: Unsplash/ Abby Lim)

Jadi Pilihan Asyik  Liburan Sekolah, Cek Harga  & Cara Beli Tiket Taman Safari 2023

25 June 2023   |   12:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, merupakan destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk melancong. Tak heran bila setiap akhir pekan jalanan menuju Puncak selalu dipadati oleh wisatawan yang hendak healing. Terlebih pada momen libur sekolah tahun ini.

Selain memiliki nuansa alam yang asri, puncak Bogor juga mempunyai sederet destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Taman Safari Bogor, sebuah taman edukasi satwa yang didesain seperti habitat asli tempat hewan-hewan yang hidup di alam bebas.

Baca juga: Taman Safari Sambut Era Endemi Lewat Program Wisata Unik

Taman Safari Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.  Taman ini tak hanya menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, tetapi juga tempat konservasi lebih dari 3.000 satwa yang dapat ditempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi.

Adapun bagi pengguna kendaraan pribadi dari ibukota dapat melalui Tol Jagorawi hingga keluar lewat exit Tol Ciawi atau Gadog. Selanjutnya, para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan sejauh sekitar 2 kilometer ke arah Puncak Cisarua Bogor. Total perjalanan kira-kira 77 kilometer dari Jakarta. 

Di sini, para pengunjung bisa menikmati sejumlah aktivitas dan atraksi seperti Safari Siang, Istana Panda, Safari Malam, Safari Trek & Outbound, Safari Waterpark, dan Amusement Ride. Tak hanya itu kalian juga bisa berinteraksi dengan satwa berupa pemberian pakan untuk giant otter, jerapah, penguin, red panda, dan bayi komodo.


Jadwal Operasional & Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor 2023

Taman Safari Bogor selalu buka setiap hari termasuk hari libur nasional, dimulai dari pukul 09.00-17.00 WIB untuk hari biasa (weekdays). Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu-Minggu (weekend) beroperasi dari pukul 08.30-17.00 WIB. Namun, perlu diingat perbedaan jam operasional dapat mempengaruhi harga tiket masuk Taman Safari.

Terdapat beberapa jenis paket yang tersedia di Taman Safari Bogor. Tahun ini, Taman Safari  membuka promo tiket masuk selama Libur Sekolah 2023 daru Juni-Juli 2023 dengan harga Rp190.000 untuk 100 tiket pertama. Dikutip dari laman resmi, tiket dapat dipesan di booth Taman Safari Bogor di Main Atrium Pluit Village Jakarta mulai 17 Juni-16 Juli 2023. 

Adapun untuk pembelian tiket normal melalui website Taman Safari tiket masuk dibanderol Rp230.000 untuk Safari Siang plus Panda. Dengan paket ini pengunjung bisa menikmati safari journey, istana panda, berendam di curug jaksa, berkeliling di 9 exhibits satwa, dan menikmati berbagai wahana permainan di area Taman Safari.


Cara Beli Tiket Taman Safari Bogor 2023

1. Kunjungi situs resmi Taman Safari Bogor di https://www.bogor.tamansafari.com lewat browser.
2. Klik tombol ‘beli tiket’ di bagian bawah layar.
3. Tekan opsi ‘domestik’ bagi WNI dan ‘foreign’ untuk pengunjung dari luar negeri.
4. Tekan tombol ‘lanjutkan’.
5. Pilih opsi jenis paket dengan memencet tombol ‘Check Availability’, lalu tentukan tanggal kunjungan.
6. Klik tombol 'pesan sekarang’ lalu masukkan jumlah pengunjung dan kode promosi (opsional).
7. Baca syarat dan ketentuan berlaku, lalu klik 'lanjutkan pembayaran'.
8. Lengkapi data termasuk NIK, KTP elektronik, nomor SIM, atau KITAS bagi WNA.
9. Centang kotak S&K, lalu klik tombol 'lanjutkan pembayaran'.
10. Tunjukan kode booking tiket saat memasuki Taman Safari.

Baca juga: Bisa Sewa, Begini Cara Asyik Sepedaan di TMII saat Libur Sekolah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Bisa Sewa, Begini Cara Asyik Sepedaan di TMII saat Libur Sekolah

BERIKUTNYA

Hypereport: Jatuh Bangun Si Kutu Loncat Mengejar Karier yang Lebih Baik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: