Ilustrasi sepedaan di TMII. (Sumber gambar : TMII/Instagram)

Bisa Sewa, Begini Cara Asyik Sepedaan di TMII saat Libur Sekolah

25 June 2023   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah lama menjadi tempat wisata favorit keluarga sekaligus wadah edukasi anak. Berdiri di atas area seluas 150 hektare, pengunjung akan melihat rangkuman kebudayaan dari 33 provinsi Indonesia dalam bentuk miniatur, lengkap dengan anjungan daerah, bangunan, dan arsitektur tradisional. 

Kini, TMII tampil dengan wajah baru usai revitalisasi. Mengusung tema wisata ramah lingkungan atau go green, pengunjung tidak diperbolehkan lagi membawa kendaraan bermotor untuk berkeliling di dalam area TMII.

Kendaraan pengunjung bisa diparkir di area khusus yang berada di area depan, dekat pintu masuk. Tepatnya di sebelah Gedung Graha Wisata TMII.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Sigi, Cocok Buat Liburan Sekolah

Sebagai gantinya, pengunjung bisa memanfaatkan kendaraan listrik seperti odong-odong gratis, trem mover, hingga kereta gantung. Buat kamu yang ogah ngantri, sepeda bisa menjadi solusi untuk masuk ke dalam area TMII.

Untuk wajah baru TMII ini, sepeda memang menjadi andalan para pengunjung. Kamu bisa membawa sepeda sendiri dari rumah, namun ingat ada biaya tambahan yang perlu dibayar.

Jika membawa sepeda dari rumah, kamu akan dikenakan tiket sepeda sebesar Rp25.000. Jumlah tersebut di luar tiket pintu masuk sebesar Rp25.000. 

Kendati demikian, saat ini lagi ada promo khusus untuk pengguna sepeda yang datang ke TMII loh. Kamu cukup membayar Rp10.000 untuk tiket masuk sepeda. 

“Nikmati udara segar yang menyegarkan dan jadikan tubuhmu sehat dan bugar. Dapatkan harga spesial hanya 10 ribu,” tulis laman Instagram resmi TMII, dikutip Hypeabis.id, Minggu 925/6/2023).

 

Buat kamu yang tidak punya sepeda ataupun malas membawanya karena jarak antara rumah ke TMII jauh, tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa sepedaan dengan menyewa sepeda yang tersedia di area TMII. 

Di area parkir kendaraan, kamu bisa menemukan tempat rental sepeda. Biayanya Rp25.000 untuk penggunaan selama satu jam. 

Baca juga: 7 Wisata Gratis di Jakarta yang Pas Buat Liburan Sekolah
1
2


SEBELUMNYA

Gunakan Animasi, NASA Rilis Potret Bumi Diselimuti Karbon Dioksida

BERIKUTNYA

Jadi Pilihan Asyik  Liburan Sekolah, Cek Harga  & Cara Beli Tiket Taman Safari 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: