Tema Art Moments Bali adalah Infinite Boundaries (Sumber gambar: Art Moments)

Bursa Seni Art Moments Bali Libatkan 100 Seniman dari 15 Galeri Seni di Dalam & Luar Negeri

24 June 2023   |   12:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Art Moments mengadakan bursa seni Art Moments Bali untuk yang pertama kalinya di InterContinental Bali Resort, Jimbaran, untuk yang pertama kalinya. Pameran yang akan berlangsung sampai Minggu, 25 Juni 2023 itu melibatkan 100 seniman dari 15 galeri seni dari dalam dan luar negeri serta dua presentasi spesial. 

Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director Art Moments, mengatakan bahwa bursa seni Art Moments Bali memiliki tujuan mendukung perkembangan pasar seni di Indonesia dengan menjadikan Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi seni di Asia Tenggara.  

"Misi kami adalah menyediakan platform untuk menghubungkan pasar seni dengan pembeli potensial di Indonesia dan sekitarnya," katanya. 

Baca juga: Art Moments Jakarta 2022 digadang Gairahkan Pasar Seni Rupa Indonesia

Dia menambahkan, Art Moments Bali merupakan satu-satunya hotel art fair di Indonesia dan memiliki misi untuk menciptakan lingkungan yang suportif. Di ajang ini, kolektor seni dapat menemukan sejumlah karya, menghubungkan mereka dengan galeri-galeri seni, serta menambah koleksi mereka. 

Kemudian, pameran seni ini juga bertujuan mendukung galeri-galeri seni yang berfokus pada Indonesia dan memiliki jangkauan global dalam mempresentasikan seniman, baik yang sudah terkenal atau yang baru muncul. 

Menurutnya, Art Moments Bali diselenggarakan untuk mendukung misi dalam memfasilitasi relasi antara para pakar seni, kolektor, dan institusi; serta mewujudkannya dalam sebuah program publik yang dirancang untuk memperkenalkan perspektif ini kepada audiens yang lebih luas. 

Para juga pengunjung bursa seni dapat merasakan pengalaman baru ketika menikmati karya di ajang Art Moments Bali lantaran karya yang terpajang akan merupakan bentuk respons galeri seni dan seniman terhadap konsep hotel room art fair di 14 kamar di InterContinental Bali Resort. 

Menurutnya, respons dari para seniman dan galeri seni itu dapat memunculkan ide bagi masyarakat untuk menampilkan seni di ruang keluarga atau ruang kerja, sehingga seni bisa menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. 

Selain menampilkan sejumlah karya, bursa seni ini juga menampilkan beberapa program, yakni Converse Moments, Maker Moments, dan Encounter Moments yang melibatkan para pakar kreatif, maestro industri seni, dan key opinion leaders. 

Pameran dibuka untuk para tamu undangan dan VIP pada 23 Juni 2023. Adapun, pameran akan dibuka untuk umum pada 24-25 Juni 2023 mulai pukul 13.00 - 21.00 WITA secara gratis. 

Art Director Rizki Zaelani mengatakan Art Moments Bali mengusung tema Infinite Boundaries yang menyoroti sifat seni rupa kontemporer yang terus berkembang dan mencerminkan perubahan kehidupan serta dinamika masyarakat zaman sekarang.  

Seniman yang berpartisipasi dalam acara ini akan ditantang untuk menciptakan karya seni yang mencerminkan kompleksitas dan kejayaan kehidupan modern.

Sementara itu, seniman dan galeri yang ikut serta dalam ajang ini seperti World of Arts Art Gallery dengan contoh seniman Phan Thu Trang, Hoang Tuan, Le Thang, dan sebagainya. Kemudian, contoh lainnya adalah Art Agenda yang bekerja sama dengan seniman seperti Anastasia Astika, Wanti Amelia, dan sebagainya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Desainer Lisa Fitria Akan Tampilkan Fesyen Muslim yang Terinspirasi dari Kartini

BERIKUTNYA

Sekilas Mirip, Ini Perbedaan Alat Musik Kecapi China, Jepang & Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: