ilustrasi marathon (sumber gambar : capstone events / unsplash)

BTN Jakarta Run 2023 Tawarkan Hadiah Satu Unit Rumah, Genhype Minat Coba?

24 June 2023   |   12:01 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Lomba lari marathon dapat hadiah rumah? Siapa yang tidak ingin memiliki hunian impian apalagi jika didapatkan secara gratis sebagai hadiah. Yup, Genhype bisa mendapatkan satu unit rumah jika berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam ajang lari internasional BTN Jakarta Run 2023.

Event olahraga lari internasional yang akan digelar pada akhir tahun ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Tabungan Negara (BTN) dengan Pemerintah provinsi DKI Jakarta sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta.

Baca juga: Pelari Kenya Borong Podium Marathon Open di Mandiri Jogja Marathon 2023

"Akan ada beberapa kategori yang diperlombakan di dalam event ini mulai dari 5 km, 10 km, half marathon, marathon, dan rencananya juga akan ada kategori ultramarathon, serta lomba lari khusus untuk anak-anak," ujar Ramon Armando, Corporate Secretary Bank BTN.

Ramon optimistis ajang ini akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, khususnya dari para pelari. Apalagi dengan total hadiah sebesar Rp2,5 miliar yang akan disediakan oleh BTN termasuk satu unit rumah sebagai grand prize bagi peserta WNI yang berhasil memecahkan rekor marathon.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai gimmick dengan produk BTN bagi setiap peserta yang mendaftar, terutama bagi para nasabah BTN dan memiliki aplikasi BTN mobile. Adapun proses pendaftaran akan dibuka pada 29 Juni 2023.

“Kami ingin menggaet massa yang banyak dengan target sekitar 15.000 hingga 20.000 peserta yang bisa ikut dalam event BTN Jakarta Run 2023 ini karena pada event lomba lari yang sebelumnya pernah kami buat, antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga kami optimistis angka tersebut bisa tercapai,” ucapnya.

Selain mendorong masyarakat untuk dapat lebih sehat dan bugar dalam ajang lomba lari ini, BTN Jakarta Run 2023  juga diselenggarakan untuk mempromosikan pariwisata, budaya, produk, dan kuliner lokal. Karena itulah, dalam event ini Bank BTN juga mengajak para UMKM lokal untuk ikut memasarkan produknya pada booth dalam area kegiatan.

“Kami ingin event ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta memacu pengembangan pariwisata provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Hendra Eka Permana mengatakan, sangat mendukung penyelenggaraan ajang BTN Jakarta Run 2023 yang sangat penting sebagai salah satu sarana mempromosikan olahraga dan kebersamaan di Ibu Kota.

"BTN Jakarta Run 2023 adalah panggung di mana orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul untuk menghargai semangat olahraga dan kebersamaan. Acara ini akan menjadi kesempatan yang unik untuk memperlihatkan keindahan dan keunikan Jakarta,” katanya.

Sementara itu Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan, BTN Jakarta Run 2023 akan menawarkan pengalaman lari yang menantang sekaligus memukau dengan rute yang melintasi pemandangan indah di Jakarta.

“Peserta akan berlari mengikuti rute lari yg melewati jalur ikonik ibukota selayaknya event lari di mancanegara, dimana kami sebagai panitia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti aturan dan ketentuan lari marathon internasional,” paparnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jakarta Muslim Fashion Week 2024, Modest Wear Jadi Penggerak Ekonomi Nasional

BERIKUTNYA

Jakarta Muslim Fashion Week 2024 Targetkan Indonesia Sebagai Kiblat Modest Fashion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: