cerita roti (dok. Kopi Kenangan)

Cerita Roti dari Kopi Kenangan Bakal Rambah Luar Jabotabek

27 July 2021   |   16:35 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sukses mengembangkan brand kopi kekinian, Kopi Kenangan Group mulai ekspansi ke industri makanan dengan menghadirkan brand Cerita Roti pada November 2020 lalu. Mulanya, Cerita Roti hanya hadir di dua gerai Kopi Kenangan yakni di mall Pacific Place da Kota Kasablanka.

Delapan bulan usai pembukaan gerai pertamanya, Cerita Roti kian ekspansif dan kini telah tersedia di 315 gerai Kopi Kenangan di wilayah Jabodetabek. Melihat antusiasme pelanggan yang begitu besar, pada Juli 2021 Cerita Roti kembali memperluas jaringan bisnisnya untuk menjangkau pelanggan di luar Jabodetabek.

Cerita Roti sendiri ditargetkan akan hadir di 91 gerai Kopi Kenangan yang berada di Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Batu, Gresik serta Bandung.

James Prananto, Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan Group menjelaskan, ekspansi Cerita Roti bertujuan untuk memperluas jangkauan bisnis sekaligus meraih konsumen baru, baik yang telah menjadi pelanggan setia Kopi Kenangan maupun foodies lainnya.

 “Pembukaan Cerita Roti di beberapa kota di Pulau Jawa akan dilakukan secara bertahap, namun kami menargetkan sampai akhir tahun ini, Cerita Roti bisa didapati di 85% outlet Kopi Kenangan di Jawa,” terang James.

Bangun mini Central Kitchen
Untuk mendukung kehadiran Cerita Roti di luar Jabodetabek, Kopi Kenangan Group membangun tiga mini Central Kitchen atau dapur khusus untuk memproduksi kebutuhan Cerita Roti di kota-kota di Pulau Jawa.

“Saat ini, selain Central Kitchen Palmerah, kami juga telah memiliki satu mini Central Kitchen yang telah beroperasi yaitu di daerah Cibubur. Dua mini Central Kitchen lainnya akan kami bangun di Semarang dan Bandung. Selain itu, kami menargetkan untuk memiliki total 6 mini Central Kitchen di Pulau Jawa dan Sumatera pada penghujung tahun ini,” tambahnya.

Untuk pembangunan setiap mini Central Kitchen setidaknya dibutuhkan investasi sekitar Rp1,5 miliar. Ditargetkan mini Central Kitchen di Semarang akan menghasilkan kapasitas produksi 5.000 roti per hari dan 2.500 roti per hari untuk wilayah Cibubur dan Bandung.
 

cerita roti/bisnismuda

cerita roti/bisnismuda



Sementara itu, kebutuhan Cerita Roti di area Jabodetabek didukung oleh kehadiran Central Kitchen Palmerah yang dioperasikan oleh 120 karyawan serta memiliki kapasitas produksi 600.000 roti per bulan.

Kehadiran 3 mini Central Kitchen baru serta ekspansi bisnis Cerita Roti diharapkan dapat membuka setidaknya 100 lowongan kerja baru sehingga turut berkontribusi langsung terhadap perekonomian daerah.

Cerita Roti sendiri merupakan roti bantal dengan tekstur lembut, selembut awan, dibuat dengan bahan premium menggunakan teknik modern, tanpa bahan pengawet. Hadir dengan enam varian rasa yaitu, Cokelat Klasik, Martabak, Susu Manis, Milo, Keju Manis, dan Daging Asap dengan kisaran harga mulai dari Rp9.000 hingga Rp14.000 per potong.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Kenali 6 Penyebab Kulit Kalian Kusam

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Risiko Kanker Kepala & Leher

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: