RedmiBook 15 (Xiaomi)

Begini Spesifikasi & Harga RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

23 July 2021   |   11:54 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Xiaomi resmi menghadirkan perangkat laptop pertamanya ke Indonesia. Perusahaan asal China yang dikenal sebagai vendor smartphone tersebut telah melebarkan sayap dengan menghadirkan perangkat elektronik lain, tak lain ialah latptop bernama RedmiBook 15.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa peluncuran RedmiBook 15 di dalam sekaligus menandai penampilan perdana laptop terbaru Xiaomi tersebut di pasar global. Artinya, Indonesia merupakan pasar pertama di dunia yang kebagian laptop ini.

Laptop ini mengedepankan beberapa hal seperti desain yang minimalis dan spesifikasi mumpuni untuk kisaran harga di kelasnya. Xiaomi menyebut, RedmiBook ini hadir untuk menunjang gaya hidup anak muda agar tetap produktif.

RedmiBook 15 ditenagai kombinasi CPU dan GPU generasi terbaru Intel, yakni 11th Generation Intel Core yang lebih cepat 2,5 kali dibandingkan generasi sebelumnya, serta GPU Intel UHD Graphics yang bakal menunjang kinerja pemrosesan gambar dan video.

Laptop ini memiliki 8GB DDR4 3299MHz RAM high speed memory dengan 256GB SSD SATA yang bakal menopang kinerja proses transfer lebih cepat. Sistem operasinya menggunakan Windows 10 Home yang akan tersedia saat pembelian.

Untuk tampilannya, laptop anyar dari Xiaomi memiliki layar berukuran 15,6 inci FHD dilengkapi dengan anti glare display dan DC Dimming. Kendati memiliki ukuran yang cukup besar, perangkat ini memilki bobot kurang dari 2 kg dengan ketebalan 19,9 mm.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speaker 2W+2W dengan DTS Audio. Baterainya berkapasitas 46Whr dengan daya tahan 10 jam serta adaptor pengisian daya besar 65W.

Xiaomi bakal melakukan penjualan perdana RedmiBook 15 pada 27 Juli mendatang. Dengan spesifikasi yang ada, laptop terbaru dari perusahaan dijual dengan harga perkenalan sebesar Rp5,9 juta dan harga normal sebesar Rp6,9 juta. 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Ide Kado Menarik untuk si Buah Hati pada Hari Anak Nasional

BERIKUTNYA

Sony Music Kembangkan Genre Dance & Electronic lewat FloorInc

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: