Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (15/6/23). Sumber gambar (PSSI)

Jelang Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong Tutup Area Latihan Timnas dengan Kain Hitam

16 June 2023   |   14:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan berlaga melawan Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023. Sejumlah pemain dunia dari Argentina seperti Lionel Messi pun dikabarkan akan datang, tak ayal para penggemar di Indonesia pun tertarik untuk menyaksikannya.

Jelang laga bergengsi itu, Timnas Indonesia pun telah menggelar sesi latihan perdana di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (15/6/23). Kegiatan tersebut mereka lakukan satu hari setelah bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca juga: Cek Profil Timnas Indonesia yang Siap Menjamu Argentina dalam Laga FIFA Matchday

Namun, berbeda dari sesi latihan sebelumnya, kali ini pemanasan yang dilakukan Tim Garuda tampak lebih serius. Pasalnya, selama latihan berlangsung seluruh area pagar lapangan A ditutupi kain hitam. Keberadaan kain hitam itu pun membuat pemain tidak bisa melihat ke area luar lapangan.

Penggunaan kain hitam tersebut menurut Shin Tae-yong memang permintaan pribadi dirinya sebagai pelatih. Hal itu dimaksudkan agar anak asuhnya dapat fokus berlatih dan tidak terganggu dengan keberadaan para penggemar di luar area lapangan, yang biasanya terjadi saat latihan sebelumnya.
 
 


Momen itu pun sempat diunggah laman media sosial Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) di mana sejumlah pemain nampak serius mengikuti arahan Shin Tae-yong. Pada postingan berikutnya, mereka juga menulis bahwa perjalanan baru Timnas Indonesia akan segera dimulai saat melawan La-Albiceleste.

"Keberadaan kain hitam itu memang permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangan. Dari sekarang kita ada perubahan dari sisi latihan, para pemain harus lebih fokus karena kalau tidak ditutup pasti fokus menurun," ucap Shin Tae-yong kepada awak media dikutip Hypeabis.id.

Baca juga: (Laporan) Rekam Data Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina

Sementara itu, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama juga mengaku sudah tidak sabar menghadapi timnas Argentina. Da mengaku sudah melakukan persiapan matang dan berharap bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Albiceleste. 

"Ini sangat gila dengan para fan, akan sangat bagus, saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans, saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah," kata pemain yang membela Viking FK tersebut.

Kerinduan pecinta sepakbola untuk melihat langsung timnas Merah Putih berlaga di FIFA Matchday memang sangat tinggi. Terlebih Laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 itu akan menandai pertandingan senior perdana antara timnas Indonesia dan Argentina, yang tentunya bakal menarik perhatian para pencinta sepak bola Tanah Air. 

Adapun, tiket gelaran pertandingan itu pun langsung ludes saat mulai dijual pada 5 Juni 2023. Tak hanya itu, para penggemar setia timnas juga tak ambil pusing dengan kabar ketidakhadiran Lionel Messi dalam laga tersebut. yang sempat membuat geger netizen Indonesia dan lagu ciptaan musisi Aldi Taher untuk Messi digunakan oleh FIFA di laman medsos mereka.

Adapun, sejauh ini Argentina baru saja mengalahkan Australia 2-0, pada laga FIFA Matchday di Workers Stadium, Beijing, Tiongkok, Kamis (15/6/23) malam WIB. Diketahui dua gol Argentina tersebut  diciptakan Lionel Messi (2') dan German Pezzella (68'). 
 

Baca juga: 5 Fakta Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Siap Semarakkan GBK 19 Juni 2023


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tren Sunmori & Pengaruh Peningkatan Safety Riding Para Pemotor

BERIKUTNYA

Taeyong NCT & Epik High Manggung di Ancol Bulan Depan, Tiketnya Dijual Sore Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: