The Flash (sumber foto DC Extended Universe)

The Flash Bakal Rajai Box Office

16 June 2023   |   00:00 WIB

Setelah sempat tertunda penayangannya, film super hero dari DC Comic The Flash akhirnya mendarat di bioskop dunia. Kendati ada persaingan dari Disney/Pixar dengan Elemental dan komedi horor dari Lionsgate The Blackening, standalone dari Justice League ini diprediksi bakal berada di puncak pendapatan box office, baik di pasar Amerika maupun global.

Penggemar film tampaknya bisa menerima kehadiran The Flash. Meski demikian, pendapatan film dengan biaya produksi yang ditaksir mencapai US$200 juta itu akan lebih banyak di pasar global ketimbang di pasar Amerika sendiri.

Film  Warner Bros./DC tersebut saat pembukaan pekan perdana di bioskop global diprediksi mendapat US$155 juta-US$165juta, sementara khusus di pasar AS dan Kanada meraup US$70 juta-US$75 juta.

Pendapatan ini melebihi dari prediksi pendapatan pekan pertama film animasi Elemental produksi Disney/Pixar dengan pendapatan di pasar AS Kanada sekitar US$35 juta hingga US$40 juta lebih, dan komedi horor arahan Tim Lionsgate, The Blackening, yang diprediksi mendapatkan US$6 juta-US$8 juta.

Baca juga: Informasi Post Credit Scene Film The Flash, Cek Jumlah & Penjelasannya

Adapun film yang lebih dahulu tayang, pekan ini juga meraup pendapatan yang lumayan, seperti Transformers: Rise of the Beasts dan Spider-Man: Across the Spider-Verse, yang masing-masing berpotensi menghasilkan US$30 juta di pasar AS. Apalagi pada Senin, 19 Juni merupakan hari libur sekolah dan perguruan tinggi di AS, sehingga mampu mendongkrak pendapatan bioskop.
 


The Flash diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, DC Studios, Double Dream, dan Disco Factory, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, dan menjadi seri ke-13 di DC Extended Universe (DCEU). Film ini disutradarai oleh Andy Muschietti dari skenario oleh Christina Hodson dan dibintangi oleh Ezra Miller sebagai Barry Allen/The Flash bersama Sasha Calle, Michael Shannon, Ron Livingston, Maribel Verdú, Kiersey Clemons, Antje Traue, dan Michael Keaton.

Dalam film tersebut, Barry dengan kekuatan yang dimilikinya berupaya melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah kematian ibunya, tetapi malah menciptakan bencana yang bisa mengancam kehancuran multiverse.

Film ini sempat mendapat ujian karena pemeran utamanya, Ezra Miller bermasalah dengan hukum. Dia sempat didakwa dengan kasus kejahatan perampokan sejumlah botol alkohol yang terjadi di sebuah rumah yang ditinggal pergi pemilknya di Stamford, Vermont, AS.

Hal ini mengakibatkan Miller kesulitan untuk melakukan tour promosi sehingga sempat membuat khawatir bahwa film ini akan terganggu penghasilannya. Di sisi lain, Michael Keaton sebagai pemeran Batman dalam film tersebut juga tidak bisa optimal berpromosi karena tengah berada di Inggris dan sibuk shooting di film karya Tim Burton, Beetlejuice 2 dari Warners.

Adapun untuk pasar di luar AS dan Kanada, The Flash tayang di 78 negara pada pekan ini, yang dimulai dengan 15 negara pada penayangan Rabu seperti Prancis, Inggris, Indonesia dan Korea  Selatan, serta 47 negara pada Kamis, seperti Jerman, Italia, Australia dan seluruh Amerika Latin. Adapun pada Jumat akan tayang di beberapa negara, seperti Spanyol, China, dan Jepang.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 



 

SEBELUMNYA

Moms Begini Cara Stimulus Ajari Si Kecil Berjalan  

BERIKUTNYA

Ini Tip Nonton Bioskop Seru dan Hemat Saat Tanggal Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: