Denver mengalahkan Miami dengan skor 94 - 89 di gim kelima (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Markus Spiske)

3 Momen Emas Denver Nuggets Meraih Gelar Perdana Juara NBA 2023

13 June 2023   |   20:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Denver Nugget sukses meraih gelar juara kompetisi bola basket paling elit di dunia, NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat dengan skor 94 – 89 pada gim kelima di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat.. Kemenangan itu membuat agregat keduanya menjadi 4 -1 untuk kemenangan Denver.

Kedua tim bermain dengan sangat ketat pada gim kelima yang terlihat dari perolehan poin pada kuarter pertama sampai dengan keempat. Pada kuarter awal, Denver Nuggets tertinggal dua poin dari Miami Heat dengan skor 22 – 24.

Baca juga: Indonesia Kirimkan Dua Pebasket Muda ke Ajang Basketball Without Borders di Abu Dhabi

Selisih keduanya kian menjauh setelah pada kuarter kedua Miami Heat kembali unggul dengan skor 22 – 27, sehingga total poin sementara menjadi 44 – 52. Tidak ingin tertinggal lebih jauh, Denver Nuggets berhasil membalik keadaan sehingga kuarter ketiga skor menjadi 26 – 20.

Denver yang sebelumnya tertinggal 8 poin berhasil memperkecil jarak menjadi 2 poin. Dengan hasil tersebut, skor pada kuarter ketiga menjadi 70 – 72. Puncaknya pada kuarter keempat, Denver berbalik unggul setelah berhasil meraih poin 24 dan Miami hanya 18 poin.

Berikut sejumlah fakta menarik dan momen emas Denver Nuggets versi Hypeabis.id yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Kemenangan Perdana

Kemenangan Denver Nuggets atas Miami Heat menjadikannya sebagai juara NBA 2023. Hasil ini membuat Denver Nuggets mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih gelar juara dalam ajang olahraga bola basket bergengsi di Negeri Paman Sam tersebut.

Tim yang bergabung dengan liga NBA pada 1976 silam itu tidak pernah menjadi juara NBA. Tidak hanya itu, tim juga disebut tidak pernah mencapai final dalam ajang ini, dan baru pada tahun ini mereka berhasil mencapai final dan membawa pulang piala NBA.


2. Nikola Jokic Sabet Trofi

Fakta lain yang perlu diketahui para pencinta olahraga basket adalah tentang Nikola Jokic yang berhasil memperoleh penghargaan Bill Russell NBA Finals Most Valuable Player pertamanya. sang pemain memiliki statistik apik saat menjalani laga.

Dia tercatat mencetak rata-rata 30,2 poin, 14 rebound, dan 7,2 assist dalam lima seri pertandingan. Pertandingan terbaik dari sang pemain disebut-sebut kemungkinan terjadi pada gim ketiga. Pada saat itu, dia berhasil mencatak 32 poin, 21 rebound, 10 assist, dan 2 blok.

Selain mencetak poin 30-20-10 pertama dalam sejarah, kinerjanya pada saat itu diyakini menjadi momen penting bagi tim bangkit.


3. Momen Hattrick Sang Pebisnis Stan Kroenke

Kemenangan Denver Nuggets atas Miami Heats dan membuatnya menjadi juara NBA 2023 membuat pebisnis Stan Kroenke mencetak hattrick dalam tiga musim berturut-turut. Sebelum meraih piala NBA 2023, tim Los Angeles Rams yang juga menjadi milik sang pebisnis berhasil mengalahkan Cincinnati Bengals.

Dengan skor 23 – 20, tim football tersebut berhasil menjadi juara ajang Super Bowl pada musim 2021. Selepas itu, tim Colorado Avalnche berhasil mengangkat Piala Stanley pada musim panas lalu setelah mengalahkan Tampa Bay dalam enam pertandingan.

Baca juga: Gamers Merapat, Karakter Pebasket Legendaris Kevin Durant Siap Hadir di Call of Duty Mobile

Pada tahun ini giliran Denver yang mempersembahkan Piala NBA untuk sang pebisnis. Kemenangan ini membuatnya memiliki piala football, hoki, dan juga bola basket.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dian Sastro Ajak Srikandi Indonesia Lebih Eksis di Bidang Sains danTeknologi

BERIKUTNYA

Serunya Masak Ayam Woku Bareng Chef Samuel Tumbelaka di Acara Cooking Class Hypeabis.id X BATIQA Hotel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: