sumber gambar ilustrasi : Vlada Karpovich dari Pexels

Seberkas Kisah Lalu Antarkan Futria Jadi Pemenang Viu Pitching Forum

22 July 2021   |   17:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Futria, salah satu finalis Viu Pitching Forum, keluar sebagai pemenang dengan karya berjudul Seberkas Kisah Lalu. Karya Futria bercerita tentang atlet yang berusaha meraih mimpi. Konsep yang ditulis oleh Futria  akan segera diproduksi menjadi Viu x PFN Original, dan akan ditayangkan pada 2022 di 16 negara, di mana Viu beroperasi.

Futria mengungkapkan ide cerita ini berasal dari fenomena netizen yang kerap mengekspos kehidupan pribadi di media sosial dan bagaimana langkah itu berdampak pada kehidupan orang lain.

Sahana Kamath, Head of Original Production Viu Indonesia dan Malaysia, mengatakan para penulis berbakat yang ditampilkan dalam Viu Pitching Forum tahun ini sangatlah luar biasa. 

Konsep Seberkas Kisah Lalu yang ditulis Futria sungguh layak terpilih sebagai pemenang.  Sebuah presentasi konsep yang menunjukkan orisinalitas, kedalaman dan bakat. 

Karya terbaik yang diperlihatkan dalam Viu Pitching Forum membuktikan apa yang telah lama perusahaan yakini – bahwa Indonesia adalah ‘rumah’ dari berbagai kisah menarik yang tak terhitung jumlahnya serta bakat-bakat yang belum diolah. 

"Kami bangga telah mendukung komunitas kreatif lokal dengan inisiatif ini dan terus memajukan generasi penutur cerita Indonesia berikutnya," katanya.

Angga Dwimas Sasongko, salah satu mentor dalam Viu Pitching Forum 2021, menambahkan konsep-konsep yang diajukan oleh para finalis VPF tahun ini sangatlah unik, dan bila dikerjakan dengan serius, akan menjadi konten yang sangat menarik. 

"Saya berharap para sineas baru ini akan lebih berfokus pada storytelling, bukan hal-hal teknis semata, karena penceritaan adalah bagian terpenting dari sebuah film," katanya.

Para mentor, lanutnya berperan besar dalam membantu mengembangkan cerita dan perspektif para sineas muda ini.

Melalui VPF sebagai platform, para sineas juga bisa mendapatkan umpan balik dari pemirsa tentang karyanya yang akan sangat bermanfaat bagi perkembangan mereka di masa depan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fix Netflix Bakal Ekspansi Hadirkan Konten Game

BERIKUTNYA

Tetap Asyik di Rumah Saja dengan Sajian Kulineran Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: