Johnny NCT. (Sumber foto: SM Entertainment)

Johnny NCT Alami Cedera Tulang Selangka, Batal Tampil Sebagai DJ di Jakarta & Bali

12 June 2023   |   16:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar kurang menyenangkan datang dari Johnny NCT. Anggota boy group asuhan SM Entertainment itu dikabarkan mengalami cedera yang menyebabkannya harus menghentikan seluruh aktivitas untuk sementara. Alhasil, rencananya tampil sebagai disk jockey (DJ) di Jakarta dan Bali harus ditunda.

Johnny semula dijadwalkan tampil sebagai di Colosseum Club yang terletak di Taman Sari, Jakarta Barat, pada 16 Juni 2023. Johnny disebut akan tampil mulai pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Johnny NCT Jadi DJ di Colosseum Club Jakarta, Catat Tanggal Mainnya!

Namun demikian, mengutip laman Instagram Colosseum Club, penampilan Johnny resmi ditunda. Pria yang lahir di Chicago, Amerika Serikat itu pun mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penundaan kegiatan ini. 

“Hai, ini JOHNNY be. Saya sangat menyesal mengecewakan para penggemar Indonesia yang menunggu pertunjukan saya. Saya patah hati, tapi kami memutuskan untuk membatalkan setiap jadwal sampai saya siap untuk kembali ke panggung. Aku mencintaimu, tidak sabar untuk melihatmu lagi!” tulis Johnny, Senin (12//6/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh manajemen beach club, Savaya Bali, di mana Johnny diagendakan akan melanjutkan penampilan perdananya sebagai DJ pada Sabtu (17/6/2023). 
 

Sementara itu, SM Entertainment selaku pihak agensi menyampaikan bahwa Johnny mengalami cedera saat syuting konten, Senin malam, (11/6/2023). Disampaikan, Johnny tidak sengaja membenturkan bahu kanannya ke pintu studio dan mengalami cedera.

Kondisi ini membuatnya langsung segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama dan pemeriksaan medis menyeluruh. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, klavikula (tulang selangka) kanannya retak,” ungkap SM. 

Akibat cedera tersebut, Johnny disarankan untuk memakai penyangga punggung untuk meminimalkan pergerakannya hingga kondisinya membaik. Oleh karena itu, Johnny akan menghentikan sementara semua aktivitas yang dijadwalkan dan fokus pada perawatan serta pemulihan. 

Agensi menyampaikan permohonan maaf karena membuat khawatir para penggemar dengan berita yang tiba-tiba ini. SM mengatakan akan memprioritaskan perawatan dan membantu Johnny fokus pada pemulihannya. “Kami akan melakukan yang terbaik agar dia bisa menyapa penggemar lagi dalam keadaan sehat,” tutup pernyataan SM Entertainment. 

Diperkenalkan sebagai anggota sub-unit NCT 127 pada 2017, Johnny dikenal dengan kemampuannya dalam menari dan vokal yang kuat. Kepribadiannya pun cukup unik dan menyenangkan. Dia terbilang sosok yang sangat energik dan ceria. 

Lahir 9 Februari 1995 di Chicago, Amerikan Serikat, lead dancer, sub rapper, sub vokalis ini menjalani masa pelatihan atau trainee paling lama di SM Entertainment dibandingkan dengan anggota NCT lainnya , yakni 9 tahun. Waktu yang lama itu membuat dia memiliki banyak pengalaman dan kemampuan di bidang industri hiburan. 

Selain menyanyi dan menari, dia juga pernah mengisi program siaran radio NCT’s Night Night yang mengudara sejak 20 Maret 2017. Dia juga memiliki bakat di bidang fotografi, produksi video, hingga produksi musik yang kerap ditunjukkan dalam program YouTube Johnny's Communication Center.

Fans Coldplay ini juga ahli dalam bermain piano yang dipelajarinya sejak kecil. Tentu, dia juga piawai menjadi DJ. Kemampuannya itu pertama kali ditampilkan pada acara KCON di Mexico pada 2017 lalu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengajarkan Anak tentang 4 Hal Penting Sebelum Membeli Makanan Kemasan

BERIKUTNYA

Simak Komentar Reviewer tentang Game Troublemaker yang Lagi Hype

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: