Tessa Thompson (kiri), Bad Bunny, Blake Lively. (Sumber gambar: Instagram/Carolina Herrera, Burberry, Versace)

Blake Lively hingga Johnny NCT, Ini 11 Busana Terbaik di Met Gala 2022

04 May 2022   |   15:20 WIB

Senin (02/05) waktu setempat, Met Gala 2022 resmi dimulai dengan datangnya berbagai artis dengan macam-macam gaun dan setelan jas. Tahun ini, Met Gala 2022 mengangkat tema besar In America: An Anthology of Fashion sebagai kelanjutan dari tema In America: a Lexicon of Fashion pada September 2021.

Lebih rinci, tema tahun ini mengacu pada dua konsep, yaitu Gilded Glamor dan White Tie yang mengacu pada gaya-gaya pada periode 1870 sampai 1900. Masa ini penuh dengan perkembangan ekonomi pesat, industrialisasi, dan visualisasi kekayaan yang glamor.

Mulai dari co-host Blake Lively dan Lin-Manuel Miranda hingga Bella Hadid, ini 12 gaya para artis dalam Met Gala 2022 sebagaimana dilansir dari Vogue, Teen Vogue, Seventeen, Harper's Bazaar, dan ELLE.
 

1. Blake Lively

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Versace (@versace)


Dengan gaun desain Atelier Versace, Lively mengambil inspirasi dari kota New York yaitu arsitektur Manhattan yang ikonik, bangunan Empire State Building, dan Patung Liberty. Dress dan sarung tangan ini memiliki warna rose gold panjang dan diikat pita, lalu ketika pita dibuka warnanya berubah menjadi biru.
 

2. Quannah Chasinghorse

 

Meski gaun biru muda berbahan tulle rancangan Prabal Gurung ini kurang masuk dengan tema Met Gala 2022, gaun milik model dan aktivis perubahan iklim ini tetap konsisten dengan inspirasi tradisi sukunya sejak kemunculannya pada Met Gala 2021. Kali ini, dia mengambil inspirasi dari budaya Native tepatnya dari Han Gwich'in dan Oglala Lakota.
 

3. Tessa Thompson

 

Dengan gaun tulle dari Carolina Herrera, Thompson mengenakan gaun ballgown berwarna merah muda yang dibuat dengan 200 meter kain tulle dan korset eksternal serta riasan wajah yang kental dengan warna merah.
 

4. Jessica Chastain

 

Dengan aksen payet dan dramatis, Chastain mengenakan gaun merah burgundy dari Gucci dengan lengan panjang yang unik dengan aksesoris berupa topi sejenis turban. Gayanya kali ini terinspirasi dari artis Norma Desmond dari era Old Hollywood.
 

5. Johnny NCT

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Do (@doxpeter)


Undangan perdana idol bernama asli Johnny Suh kali ini menghadirkan setelan pakaian rancangan Peter Do yang terbuat dari satin dan dikenal dengan rancangan setelannya yang modern dan imajinatif. Dengan pendekatan dress code white tie, dia mengenakan setelan serba hitam yang terdiri dari suit vest, celana bahan longgar, tailcoat panjang, dan combat boots. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Sulit menemukan Berkas di Komputer? Pakai Windows Search Saja

BERIKUTNYA

Banyak Pelancong Lakukan Perjalanan Saat Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: