Ilustrasi meja kerja. (Dok. Mia Baker on Unsplash)

6 Cara Simpel Merapikan Meja Kerja di Rumah

22 July 2021   |   15:03 WIB

4. Memisahkan barang dalam berbagai kategori.
Pemisahan tata letak barang berdasarkan kategori bertujuan agar Genhype bisa menghemat waktu untuk mencari barang-barang yang diperlukan sekaligus membuat meja terkesan rapi dan teratur. Teknik ini membuat Genhype membangun rutinitas yang teratur dan mempermudah efektivitas dalam mencari barang yang akan diperlukan di masa yang akan datang.

5. Urutkan pekerjaan atau dokumen.
Sebagian dari Genhype ada yang masih mengandalkan dokumen fisik sebagai bahan dari pekerjaan yang sedang dijalankan. Jika Genhype masih memilikinya, usahakan untuk membuat urutan prioritas berdasarkan tumpukan pekerjaan yang terpenting dengan cara yang sistematis. Ini juga berlaku jurnal mingguan yang diperlukan saat pekerjaan.

6. Susun jadwal bersih-bersih meja.
Dengan kondisi bahwa Genhype punya rutinitas harian yang padat, tentu bersih-bersih tidak bisa dilakukan setiap hari sehingga membuat jadwal atau rencana di waktu yang akan datang diperlukan supaya Genhype bisa mempersiapkannya. Contoh jadwalnya adalah setiap Senin membersihkan bagian rak dan Sabtu membersihkan bagian meja.

Untuk menyicil pekerjaan, mulai untuk melakukan bersih-bersih yang mudah seperti mengelap meja yang kotor dan meletakkan barang di tempat yang tersedia untuk mencegah risiko alergi.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Suka Rutin Bepergian? Hati-hati dengan Risiko Paparan Polusi Udara Ini

BERIKUTNYA

Kocaknya Changbin Stray Kids dalam Trailer Comeback ‘NOEASY’

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: