Ilustrasi meja kerja. (Dok. Mia Baker on Unsplash)

6 Cara Simpel Merapikan Meja Kerja di Rumah

22 July 2021   |   15:03 WIB

Saat bekerja, Genhype tentu ingin melihat meja yang rapi dan bersih sehingga pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar dan tidak mengganggu konsentrasi maupun mendatangkan energi buruk yang bisa menurunkan produktivitas. Dengan meja yang bersih, risiko kesehatan akibat bakteri, debu, dan kotoran juga berkurang.

Akan tetapi, membersihkan dan merapikan meja tidak bisa dilakukan setiap hari dan dengan durasi yang cepat karena tentu ada tanggung jawab yang harus diselesaikan bahkan tenggat waktu pada pekerjaan sehari-hari. Berikut enam tips yang bisa Genhype ikuti untuk merapikan meja kerja dengan cara yang mudah.

1. Pilih barang yang akan disimpan
 

Ilustrasi meja kerja. (Dok. freddie marriage dari Unsplash)

Ilustrasi meja kerja. (Dok. freddie marriage dari Unsplash)

Membuat prioritas barang yang disimpan penting untuk mempermudah mengidentifikasi dan memisahkan sejumlah barang yang dibutuhkan dalam keseharian. Jika memiliki barang vital seperti alat tulis, letakkan di dalam tempat yang lucu dan menarik.

Pastikan juga Genhype untuk membuat meja kerja seminimalis mungkin dengan tidak mengumpulkan beberapa barang dalam satu meja yang sama karena ini bisa mengganggu pekerjaan.

2. Segera singkirkan barang yang tidak diperlukan
Cara termudah untuk merapikan meja adalah dengan menentukan barang-barang apa saja yang tidak terpakai dan letakkan di dalam sebuah kardus kosong sebagai tempat atau wadah barang-barang itu. Selain itu, coba untuk mengesampingkan beberapa barang yang tidak selalu diperlukan seperti kabel pengisi baterai ponsel.

3. Sedia selalu tempat menata barang
Tempat-tempat khusus untuk meletakkan barang seperti rak buku kecil, tempat pensil, tempat khusus menaruh kertas, dan pembatas buku bisa menjadi beberapa barang yang didapat untuk mengelompokkan barang-barang di meja kerja.

Dengan ukuran, bentuk, dan desain yang bervariasi, Genhype bisa mencari barang yang sesuai dengan meja kerja atau sesuai dengan ruangan yang ditempati.
 
1
2


SEBELUMNYA

Suka Rutin Bepergian? Hati-hati dengan Risiko Paparan Polusi Udara Ini

BERIKUTNYA

Kocaknya Changbin Stray Kids dalam Trailer Comeback ‘NOEASY’

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: