Ilustrasi desain interior rumah. (Dok. Photo by Jon'Nathon Stebbe on Unsplash)

Ingin Rumah yang Baru & Segar? Coba 7 Tips Desain Ini

10 June 2021   |   15:10 WIB

Saat pindahan ke rumah atau apartemen baru, salah satu hal yang tentu jadi pertimbangan adalah ketika Genhype ingin melakukan dekorasi pada bagian interior rumah dan ingin menghadirkan kesan yang baru di tempat tinggal yang baru juga.

Enggak hanya itu saja, dekorasi interior rumah juga penting untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di dalam rumah dan di saat yang sama juga tetap menciptakan kesan kebaruan sehingga tidak membosankan.

Aatika Manzar, founder dari firma desain Aatika Manzar Designs, memberikan tujuh tips yang bisa Genhype gunakan untuk mendekorasi interior rumah supaya terlihat baru dan segar. Simak yuk!

1. Berikan hiasan tanaman
Meski selama ini hiasan di luar ruangan adalah hal yang sudah umum, tapi coba Genhype terapkan ini untuk dekorasi interior dengan menggunakan tanaman yang sesuai dan cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Lidah mertua, tanaman Pachira, Lidah Buaya hingga Peach Lily bisa jadi pilihan Genhype untuk tanaman di dalam ruangan sehingga menciptakan kesan yang segar di beberapa ruangan seperti kamar tidur hingga ruang tamu,

2. Bermain dengan wallpaper
Untuk beberapa ruangan, opsi penggunaan wallpaper dengan desain bunga-bunga atau bentuk geometris bisa menjadi pilihan untuk membuat suatu ruangan tampak ciamik dan tidak membosankan.

Enggak hanya itu, wallpaper juga bisa didapatkan dengan mudah dan tidak perlu membayar terlalu mahal. Kalau sudah bosan, wallpaper juga bisa diganti.

3. Gunakan warna terang pada beberapa aksesori
Dekorasi interior enggak hanya sekadar dinding dan hiasan saja, tapi sarung bantal cushion dan seprai juga termasuk di dalamnya. Coba untuk gunakan seprai dan sarung bantal cushion berwarna terang untuk menciptakan kesan yang berbeda sehingga tidak membosankan dan menambah keindahan pada suatu ruangan.

4. Tambahkan aksesori pribadi
Beberapa ruangan seperti kamar tidur dan ruang tamu bisa menjadi lokasi untuk meletakkan beberapa foto keluarga atau dekorasi poster estetik sehingga tetap memberikan kesan unik dan terpersonalisasi.

5. Letakkan bean bag
Bean bag adalah bantal besar yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk atau tempat bersandar, di mana barang ini memberikan kesan nyaman dan santai di beberapa ruangan atau lokasi tertentu.

Coba untuk membeli satu atau dua buah bean bag berwarna terang untuk memberikan kesan statement pada suatu ruangan.

6. Gunakan karpet pada beberapa lokasi
Karpet pada dasarnya memberikan kesan hangat pada sebagian ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, bahkan di balkon. Dengan bentuk dan ukuran yang bervariasi, karpet bisa mempercantik suatu ruangan sekaligus menambahkan kesan nyaman.

7. Pasang tirai tipis
Tirai tipis di sini diartikan sebagai tirai berwarna pucat bahkan transparan, di mana tirai jenis ini bisa memberikan efek meredupkan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Pemberian tirai bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin cahayanya tetap terang tapi tidak menyilaukan, maka melapisi tirai menjadi dua bagian bisa dilakukan supaya ada kesan ringan tanpa menggelapkan ruangan.

SEBELUMNYA

Ingin Pakai Jasa Endorse? Perhatikan Tiga Hal Ini Supaya Hasilnya ‘Nendang’

BERIKUTNYA

Jevin dan Rinni Eksplorasi Musik Anak, Gandeng Putra Semata Wayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: