Ilustrasi meja kerja. (Dok. Domenico Loia dari Unsplash)

Intip 4 Kiat Dekorasi Meja Kantor sesuai Feng Shui 2022

25 January 2022   |   13:44 WIB

Pekan ini, perayaan Tahun Baru Imlek akan segera kita sambut. Sebelum perayaan acara terbesar bagi masyarakat etnis Tionghoa ini, proses bersih-bersih perlu dilakukan agar kesempatan baru dan peluang baik bisa datang pada tahun ini. Enggak hanya itu, bersih-bersih juga diharapkan dapat mendatangkan energi baru.

Meski hal ini umum untuk mendekorasi rumah, meja kerja juga bisa jadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian berdasarkan feng shui lho! Dengan berlandaskan tujuan mengembangkan karier dan harapan di masa depan, menata meja kerja juga bertujuan untuk menjaga harmonisasi tempat kerja dengan pergerakan energi yang ada.
 

1. Tentukan lokasi meja

Idealnya, letak meja berdasarkan feng shui mengandalkan keselarasan lokasi meja dengan arah mata angin. Dikutip dari World of Feng Shui, arah mata angin terbaik pada 2022 adalah timur laut, utara, dan barat laut. 

Enggak hanya itu, letak meja yang ideal sesuai feng shui adalah meja yang diletakkan di posisi diagonal berlawanan dengan pintu kamar, posisi meja yang mempermudah pengamatan ke arah pintu, posisi duduk yang tidak menghadap tembok polos, dan lokasi yang membelakangi tembok.

 

2. Perhatikan posisi duduk

Aturan utama dalam menentukan posisi duduk berdasarkan feng shui adalah posisinya harus menghadap ke arah Sheng Chi demi kesuksesan karier dan bisnis. 

Di saat yang sama, posisi ini harus berlawanan dengan Tai Sui dan Tiga Pembunuhan, sehingga arah duduk perlu diganti jika Sheng Chi berbenturan dengan Tai Sui atau posisi duduk memunggungi Tiga Pembunuhan yang hadir secara tahunan. Pada tahun 2022, sangat disarankan untuk menghindari arah utara dan selatan dalam menentukan posisi duduk.
 

3. Berikan elemen tambahan di meja

Dalam ilmu feng shui, elemen tambahan bisa diberikan sebagai bentuk perlindungan terhadap ketidakberuntungan akibat Tai Sui dan Tiga Pembunuhan maupun bisa menambahkan energi di meja kerja. Dalam tulisan Autonomous, pemberian tanaman bisa meningkatkan energi karena mengurangi stres dan energi negatif dari lingkungan sekitar.

Selain itu, berikan juga sentuhan personalisasi di atas meja melalui dekorasi atau barang-barang yang bisa meningkatkan aspirasi dan target yang ingin dicapai. Menurut pakar feng shui, pemberian barang-barang personal bisa mendefinisikan keinginan dan target seseorang yang kemudian memicu motivasi.
 

4. Bersihkan meja

Selain menambah tanaman, Genhype juga wajib melakukan pembersihan pada meja, di mana hal ini dilakukan untuk membersihkan hal-hal yang tidak terpakai atau sudah tidak bisa digunakan serta mengurangi barang-barang yang memicu penuhnya sebuah meja, misalnya sampah dan barang-barang yang sudah tidak berfungsi.

Meja yang bersih bisa membantu Genhype fokus dalam bekerja, lebih lama produktif, dan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya halangan. Sebaliknya, meja yang berantakan bisa membuat kacaunya pikiran saat bekerja.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Misteri, Yuk Intip Lokasi Syuting Film Makmum 2

BERIKUTNYA

Ketika Bubur Bikin Nasib Pilot Ini Jadi Mujur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: