Sneakers kolaborasi POCO x FYC Footwear. (Sumber gambar : POCO)

POCO x FYC Footwear, Hadirkan Sneakers Ciamik Buat Para Skater

08 June 2023   |   20:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi di kalangan dunia usaha makin gencar bahkan di luar prediksi. Terbaru, brand teknologi POCO Indonesia menggandeng Forever Young Crew (FYC) Footwear, menghadirkan lifestyle item berupa sneaker yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda. 

Balbis, salah satu artikel sneaker dari FYC Footwear, terpilih sebagai base model untuk kolaborasi ini. Dirancang idenya sejak setahun lalu, Balbis edisi POCO x FYC Footwear yang dinamakan POCO Young Crew akhirnya diluncurkan, Kamis (8/6/2023).  

Dari segi model, Balbis memilii desain yang kasual sehingga pas untuk diajak beraksi di atas papan skate dan tetap fashionable dikenakan sehari-hari. Skateboarding sendiri merupakan sebuah sub-culture yang dekat dengan FYC Footwear. 

Dalam edisi kolaborasi ini, Balbis tampil makin keren berkat balutan kombinasi tiga material, suede, corduroy, dan canvas. Untuk pilihan warnanya tentu tidak jauh dengan semangat muda khas POCO, kuning, hitam, dan cokelat. 

Co-Owner & Creative Director FYC Aprinaldy menuturkan untuk para pecinta skateboard, suede warna hitam bisa menjadi pilihan. Warna hitam kanvas bisa dipakai untuk keseharian. “Mau yang ke undangan atau formal kerja, ada corduroy yang cokelat. Yang suka main terang, kita kasih warna kuning,” ujarnya kepada Hypeabis.id, Kamis (8/6/2023).

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan, langkah kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen POCO untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand di kalangan anak-anak muda dan orang-orang yang memiliki value sama dengan POCO.

“Berani, beda dan punya jiwa pendobrak. Pendeknya, mereka adalah orang-orang yang fearless,” sebutnya seraya menggaungkan hashtag #POCOnyaBeraksi dan #StayYoungAndFun.

Sebagai brand smartphone, menurutnya sangat penting untuk masuk ke dalam dunia komunitas yang memiliki value sama dengan POCO. Bisa dikatakan, kolaborasi ini menjadi yang pertama terjalin antara brand teknologi dan footware. 

 

Co-Owner & Creative Director FYC Aprinaldy dan Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng . (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Co-Owner & Creative Director FYC Aprinaldy dan Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng . (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)


POCO, katanya, ingin menunjukkan tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama semua orang percaya, berani, dan mendobrak batas untuk sesuatu yang positif. Oleh karena itu, bersama FYC, POCO juga menggandeng subculture communities seperti skateboard yang niche tetapi memiliki pengaruh besar. 

“Dengan kolaborasi POCO bukan bertujuan meningkatkan penjualan tetapi meningkatkan awareness dan value brand kita di masyarakat. Kita ingin komunitas yang niche di-develop sama brand yang memiliki kesempatan lebih banyak,”sebut Andi.

Aprinaldy menambahkan, FYC Footwear merasa memiliki semangat dan nilai yang saling mendukung, suportif, dengan POCO. Pihaknya bersama-sama ingin mendorong anak muda yang punya beragam ide, visi, dan spirit totalitas buat merealisasikannya menjadi karya.

“Artinya, nggak berhenti di coretan pada kertas, catatan di hape, atau sebatas obrolan dalam circle pergaulan. Melainkan, berani beraksi buat menjadikannya nyata, dan melakukannya secara fun,” tuturnya.

Baca juga: Sepatu Compass Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection

Pegiat skateboard Tanah Air, Anthony Adam Caya yang karib dipanggil Tony Sruntul menyambut antusias kolaborasi POCO x FYC Footwear. Menurutnya, model dan pilihan warna yang ditawarkan tidak sekadar bergaya, tetapi juga menunjukkan valuenya dan mengajak semua orang berani beraksi. 

“Karakter gue dan mereka yang  berani, beda, dan berjiwa pendobrak, terwakili banget oleh sneaker ini,” ucapnya.

Adapun koleksi POCO Young Crew dapat di preorder melalui website https://fycfootwear.com/ mulai 23 Juni 2023. Dijual terbatas, koleksi ini hanya dijual 500 pasang sepatu dengan kisaran harga Rp500.000-Rp700.000.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Berinvestasi Emas Kini Makin Mudah dan Murah, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Jebolan Indonesian Idol Samuel Cipta Luncurkan Single Kutunggu Kau di Jalan Pulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: