Project Pop di Festival Lokananta 2023. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Dika Irawan)

Festival Lokananta 2023, Project Pop Ajak Penonton Goyang dan Moshing

03 June 2023   |   22:12 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Like
Grup musik komedi asal Bandung, Project Pop berhasil mengguncang panggung Festival Lokananta 2023, lewat lagu-lagu hits mereka, Sabtu (3/6/2023). Project Pop adalah satu dari sejumlah musisi pengisi line up hari pertama festival yang berlangsung di Lokananta, Solo, Jawa Tengah itu. 

Di ajang ini mereka tampil dengan formasi Tika Panggabean, Yosi, Udjo, Odie dan Gugum. Mengenakan kostum warna warni, Tika dan kawan-kawan mengajak pengunjung untuk nostalgia dengan lagu-lagu mereka.

Tentu tidak afdol jika hanya duduk menyaksikan Project Pop manggung. Para penonton pun berdiri dan mendekat ke panggung, begitu grup musik ini muncul ke panggung. Tak butuh waktu lama bagi Project Pop mengajak penonton bergoyang. 

Baca juga: Anak Musik Merapat, Menteri BUMN Erick Thohir & Sejumlah Legenda Hidup Musik Indonesia Resmikan Lokananta Baru

Lewat lagu Batal Kawin, yang dirilis pada 2009, Project Pop menggetarkan panggung Gesang Stage di festival perdana perusahaan studio rekaman pelat merah, Lokananta. Penonton bersorak begitu lagu ini dimulai. Dengan sentuhan dangdut, Project Pop mengajak penonton bergoyang. Mereka pun ikut menyanyikan lagu yang masuk dalam album You Got 2009 itu. 

Selepas, Batal Kawin, Project Pop mengajak penonton untuk moshing. Kali ini mereka membawakan lagu bertajuk Metal vs Dugem. Penonton turut mengangguk-anggukkan kepala saat lagu tersebut dimulai. 

Namun, lagu ini tidaklah metal seutuhnya. Sebab, tak lama nuansa berubah menjadi disko, saat Tika mulai menyanyi. Lampu panggung yang sebelumnya gelap, seketika berubah menjadi kerlap kerlip khas dugem. Saat itu pula, penonton ikut berjoget seraya menyanyikan lagu itu.

Aksi perdana Project Pop di festival ini berhasil menghidupkan kembali Lokananta, studio rekaman pertama milik bangsa Indonesia. Lokananta baru saja dibangunkan dari tidur panjangnya lewat revitalisasi, yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset. 

Untuk merayakan kehadiran kembali Lokananta, pengelola menggelar Festival Lokananta yang berlangsung dari 3-4 Juni.

Sebanyak 21 artis lintas generasi memeriahkan festival tersebut. Di antaranya, Andien, Fariz RM, D’Masiv, David Bayu, The Changcuters, Kla Project, Pamungkas, Project Pop, Vina Panduwinata, dan White Shoes & Couples Company, yang akan tampil di 3 panggung secara simultan, yaitu Panggung Gesang, Panggung Waljinah, dan Panggung Sam Saimun. Sebanyak 2.500 tiket telah terjual untuk dua hari pertunjukan.

Baca juga: Dibuat seperti M Bloc, Ini 4 Hal Menarik di Lokananta Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Joey Alexander Si Bocah Ajaib Tampil Memukau di BNI Java Jazz Festival 2023

BERIKUTNYA

Aksi Rancak Gitaris Cory Wong Sukses Menyihir Penonton BNI Java Jazz Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: