TOP, rapper asal Korea Selatan yang sebelumnya bergabung dengan grup musik BigBang. (Sumber gambar : Instagram TOP).

Waduh, TOP Hengkang dari Boygroup Legendaris BigBang

31 May 2023   |   23:41 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan datang dari Choi Seung-hyu yang dikenal dengan nama panggung TOP. Rapper pemilik suara unik kelahiran Seoul, Korea Selatan itu mengungkapkan dirinya sudah tidak lagi menjadi anggota boygroup legendaris, BigBang. 

Kepastian itu diungkapkan TOP saat menjawab pertanyaan dari beberapa penggemar yang mengomentari unggahan mengenai rencana album barunya di Instagram. Penggemar yang berasal dari Indonesia, Safira Qurotul bertanya apakah dia telah meninggalkan BigBang. 

Siapa sangka, komentar itu dijawab langsung TOP. “Saya sudah undur diri,” tulisnya, dikutip Hypeabis, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Zayyan Resmi Gabung untuk Boygroup XODIAC, Konsep Fotonya Curi Perhatian

Pada komentar lain, TOP menambahkwan bahwa dia sudah meninggalkan BigBang sejak tahun lalu. “Saat sudah mengatakan pada kalian guys bahwa saya sudah keluar dan kini memasuki bab baru dalam hidup sejak tahun lalu,” ungkapnya rekan dari G-Dragon itu.

Selain membalas komentar, TOP juga memberi isyarat telah meninggalkan BigBang melalui Insta Story. Dia tampak menghapus kata BigBang dalam keterangan pada tangkapan layar akun Instagram @moongsuwingsu yang diunggahnya. Begitu pula dengan kata BigBang di judul berita media Korea Selatan, OSEN.

Semakin menegaskan sikapnya, dia merepost artikel YTN yang berjudul T.O.P Umumkan Comeback Solo Perdananya usai Keluar dari BigBang. Serupa dengan unggahan penguna Instagram Wendy_Chaiwawa. Namun demikian, hingga kini belum ada pernyataan secara resmi mengenai dia keluar dari BigBang.

TOP diketahui merilis proyek terakhirnya bersama BigBang pada April 2022 melalui lagu berjudul Still Life meskipun tidak lagi satu agensi. Adapun TOP tercatat meninggalkan YG Entertainment pada Februari 2022. Lagu yang menampilkan keindahan empat musim sebagai representasi anggota BigBang itu memecahkan berbagai rekor tangga lagu.

Dalam sebuah wawancara pasca-perilisan Still Life, TOP mengisyaratkan bahwa ini adalah proyek terakhirnya bersama BigBang. Dia mengatakan bangga telah menjadi TOP BigBang, namun dalam beberapa tahun terakhir, dia mulai berpikir mungkin ini adalah akhir. “Mungkin tidak akan ada TOP dari Big Bang untuk sementara waktu,” katanya.

Dia menyampaikan selama lima terakhir,  selera musik dan aktivitas para anggota BigBang sangat berbeda. “Sekarang musik BigBang dan musik TOP sangat berbeda. Saya berada pada tahap dalam hidup saya di mana saya ingin membangkitkan tantangan, rangsangan, dan transisi baru yang segar,” tuturnya.

Dia juga menyinggung mengenai proyek solonya. Rapper tersebut mengatakan bahwa rekaman solo pertamanya akan dirilis segera.  “Ini akan menjadi perjalanan pertama saya untuk berbagi siapa saya sebenarnya,” jelas TOP.

Tak ada kabar sejak tahun lalu, akhirnya TOP tampil mengumumkan proyek musik solonya dalam unggahan di Instagram. Dalam laman Instagramnya, TOP yang memakai hoodie berwarna putih sedang asyik memainkan finger drum.

Beat menarik yang cukup singkat terdengar dari alat yang ditekan dengan jarinya itu.“Masih mengerjakan albumku,” ujarnya.

Baca juga: Heo Chan Resmi Hengkang dari Boygroup VICTON, Ini Pernyataan Agensi

Selain sibuk menyiapkan album solo, TOP juga menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik orang terkaya di dunia, Elon Musk. DearMoon Project merupakan ekspedisi pertama ke bulan yang mengajak warga sipil selain astronot dan akan meluncur pada 2024.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Pesona dan Fakta Unik Pura Ulun Danu yang Ikonik di Tepi Danau Batur Bali

BERIKUTNYA

WhatsApp Uji Coba Fitur Screen Sharing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: