Zayyan (Sumber gambar: Twitter.com/XODIACOfficial)

Zayyan Resmi Gabung untuk Boygroup XODIAC, Konsep Fotonya Curi Perhatian

10 April 2023   |   11:57 WIB

Agensi One Cool Jasco resmi mengumumkan debut showcase perdana XODIAC. Boygroup yang bernaung di bawah agensi asal China itu siap tampil dalam debut bertajuk Throw A Dice pada 25 April 2023. Sembari mengumumkan tanggal debut, XODIAC juga memperkenalkan nama-nama member yang menjadi member dari penampilan perdananya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Zayyan, idol asal Indonesia yang dikabarkan akan menjadi bagian dari XODIAC pun akhirnya resmi diumumkan ke muka publik. Mulanya, Zayyan diperkenalkan sebagai trainee untuk grup OCJ Newbies sebelum diperkenalkan sebagai member XODIAC.

Baca juga: Cek Daftar Aktor Korea dan Idola K-Pop yang Dijadwalkan Selesai Wamil 2023

Pria asal Tangerang itu dikenal memiliki kemampuan dan hobi dalam dunia musik sejak usia belia. Pada usianya yang ke-18 tahun, Zayyan semakin memperdalam keahliannya di dunia tarik suara. Namanya juga sudah tenar terlebih dahulu sebagai penyanyi cover yang ditunjukannya di kanal YouTube pribadinya bernama ZYYN.

Idol dengan nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan diumumkan sebagai member kedua dari XODIAC. Dilansir dari akun Twitter resmi @XODIACOfficial, grup yang berbasis di Korea Selatan itu menampilkan konsep foto visual Zayyan menggunakan jas rapi lengkap dengan kemeja putih dan dasi bergaris.
Zayyan diperkenalkan tepat setelah Wain, member lainnya yang juga akan mengisi debut showcase XODIAC pada bulan depan. Wain, idol kelahiran 25 Oktober 2001 itu siap mengisi jajaran member XODIAC, meski boygroup ini belum mengumumkan posisi tepatnya dalam grup. Sementara Beomsoo yang memegang keahlian dalam vokal dan tari diumumkan sebagai member ketiga yang akan debut bersama XODIAC.

Diketahui sebelumnya, Boemsoo merupakan mantan anggota grup pradebut bernama CLIMIX. Pria asal Korea tersebut kemudian berpindah untuk memulai kariernya bersama XODIAC. Hingga berita ini diturunkan, One Cool Jasco masih belum mengumumkan member lain yang akan bergabung bersama Wain, Zayyan, dan Beomsoo untuk debut.

Seperti diketahui sebelumnya, nama Zayyan sudah terkuak ke muka publik setelah dikenalkan bakal bergabung dalam OCJ Newbies. Kehadirannya dalam grup K-Pop itu langsung disambut positif oleh warganet Indonesia. Pemuda kelahiran 23 Februari 2000 tersebut banyak mengeksplorasi bakat bernyanyinya.

Di Indonesia, Zayyan pernah ikut audisi pencarian bakat bernyanyi di Rising Star Indonesia 2018. Namun sayang, langkah Zayyan di ajang itu harus terhenti di audisi. Kemudian Zayyan mencoba perutungan bergabung sebagai talenta CoppaMagzTV, media yang membahas seputar industri hiburan Korea.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Lagu Hot & Cold, Tampilkan Kolaborasi 4 Idola Papan Atas

Tak disangka dia berhasil menuai respons positif sebagai talenta di CoppaMagzTV. Setelahnya, Zayyan pernah ikut kembali dalam audisi menyanyi di Indonesian Idol 2019. Karena lagi-lagi langkahnya terhenti, Zayyan memutuskan untuk berfokus sebagai penyanyi cover di YouTube sejak 2020. Dari sanalah nama Zayyan semakin dikenal hingga dilirik oleh agensi idol group.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Kiat Memilih Warna Dinding yang Tepat Sambut Lebaran

BERIKUTNYA

9 Kiat Berbagi Angpau Lebaran Agar Momen Hari Raya Makin Gembira

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: